F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Melalui Survey Yang Panjang, Ini Lho Hal-hal yang Bos Perhatikan Ketika Karyawan Bekerja

Melalui Survey Yang Panjang Ini Lho Hal-hal yang Bos Perhatikan Ketika Karyawan Bekerja
Apakah kamu tahu kalau atasanmu selalu memperhatikan hal-hal ini ketika kamu bekerja? Hal-hal sepele berikut ini bisa menjadi pertimbangan mereka dan bagaimana penilaian mereka terhadap dirimu.

Apakah kamu tahu kalau atasanmu selalu memperhatikan hal-hal ini ketika kamu bekerja? Hal-hal sepele berikut ini bisa menjadi pertimbangan mereka dan bagaimana penilaian mereka terhadap dirimu. Kita simak yuk hal-hal yang atasan perhatikan ketika karyawan bekerja.

1. Meja kerja

Kwikku, Meja kerja
Sumber: flickr.com

Meja kerja adalah sebagai simbol bagaimana orang itu menuntaskan pekerjaannya. Dan tentu saja hal tersebut tidak sedap dipandang. Jadi, baisakan diri untuk merapikan mejamu meskipun pekerjaanmu menumpuk. Ingatlah tempat di mana kamu menaruh alat-alat tulis atau dokumen-dokumen yang penting. Selalu perhatikan estetika meja kerja, jangan melalaikan hal ini hanya karena pekerjaanmu banyak.

2. Ketelitian

Kwikku, Ketelitian
Sumber: bolahraga.com

Setelah menuntaskan pekerjaan lalu dipanggil lagi ke kantor karena ada bagian penting yang harus direvisi. Itu menandakan kamu adalah orang yang kurang teliti. Ketelitian dalam bekerja adalah hal yang wajib atasan perhatikan. Karena itu, sebelum menyerahkan tugas yang sudah kamu tuntaskan, tak ada salahnya untuk mengecek kembali tugas tersebut untuk menghindari penilaian buruk dari atasan.

3. Sikap

Kwikku, Sikap
Sumber: blog.udemy.com

Banyak atasan yang suka dengan karyawan bersikap baik. Bagi atasan, karyawan yang buruk sikapnya jelas akan memperburuk kinerja perusahaan, dan atasan itu sendiri. Karyawan dengan sikap seperti ini sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari sang bos dan sulit untuk meningkatkan karirnya. Oleh sebab itu, perhatikan sikapmu di kantor ya.

4. Pakaian

Kwikku, Pakaian
Sumber: franksfarell.com

Sudah jelas hal ini akan menjadi perhatian oleh atasan. Karyawan yang berpakaian rapi tentu saja menunjukkan bahwa kita menghargai diri sendiri. Pakaian yang rapi, bersih dan wangi mencerminkan bagaimana kepribadian karyawan itu sendiri. Meskipun atasanmu diam tak pernah memperhatikan soal pakaianmu, diam-diam mereka memperhatikan loh.

5. Ucapan

Kwikku, Ucapan
Sumber: work.chron.com

Dalam pekerjaan, ucapan pun perlu dikendalikan. Banyak dari kita tidak jarang mengeluarkan keluhan saat menerima tugas yang banyak ataupun susah. Sikap yang seperti ini justru dinilai sebagai sikap yang kurang profesional di mata atasan. Kalaupun tugas yang diberikan sangat banyak dan sulit, kamu bisa meminta tolong kepada rekan kerja untuk membantumu mengerjakan tugasmu atau kamu bisa berkonsultasi kepada atasan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Terlalu Mirip dengan Boneka, Cosplayer Asal Korea Selatan Ini Diragukan Keasliannya
Tips Membangun Rumah dengan Budget Minim, Yuk Nyicil Bangun Properti!
Jangan Sepelekan Bahaya Membaca di Tempat Gelap
Komentar