F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Atasan Kamu Terlalu Banyak Aturan? Ini Lho Cara Untuk Menghadapinya!

Atasan Kamu Terlalu Banyak Aturan Ini Lho Cara Untuk Menghadapinya
Seringkali, atasanmu tidak pernah puas dengan hasil kerjaanmu, padahal kamu sudah melakukannya dengan sangat baik. Alhasil, kamu harus mengerjakan kembali tugas itu seturut kemauan atasan. Di samping memakan waktu, tentu saja hal ini menguras tenaga dan pikiranmu.
Seringkali, atasanmu tidak pernah puas dengan hasil kerjaanmu, padahal kamu sudah melakukannya dengan sangat baik. Alhasil, kamu harus mengerjakan kembali tugas itu seturut kemauan atasan. Di samping memakan waktu, tentu saja hal ini menguras tenaga dan pikiranmu. Apalagi kamu sering berhadapan dengan hal ini .

Menghadapi atasan kayak gini memang susah-susah-gampang ya. Daripada kamu emosi dan kesal dalam menghadapi atasan kamu yang terlalu banyak aturan ini, ini dia cara untuk menghadapinya.

1. Cepat-tanggap

Kwikku, Cepattanggap
Sumber: pixabay.com
Jangan ragu atau enggan untuk bertanya atau meminta bantuan ke sesama karyawan, ketika kamu merasa kesusahan menuntaskan pekerjaan dari atasan. Kalau kamu berdiam diri, waktumu akan terbuang sia-sia dan pekerjaan itu tidak akan selesai-selesai. Maka, kamu harus cepat tanggap dan mau bertanya. Atasanmu akan mengerti dan menilai seberapa bagus kinerjamu.

2. Aktif berbicara

Kwikku, Aktif berbicara
Sumber: cheatsheet.com
Ketika ada waktu senggang, coba lakukan ngobrol santai dengan atasan. Bahas topik menarik tentang lingkungan kerja ataupun pandanganmu tentang pekerjaan yang sedang kamu lakoni. Tak masalah kalau sesekali menyinggung tentang keluhan dari karyawan lain. Pembicaraan santai tentu akan menjadi bahan pertimbangan atasan tentang peraturan pekerjaan yang harus di ‘update'.

3. Hitung jumlah kesalahan saat menjalankan aturan

Kwikku, Hitung jumlah kesalahan saat menjalankan aturan
Sumber: strattmountgroup.com
Rata-rata, para atasan tidak mau tahu atau bahkan tidak thu hal-hal rinci yang terjadi di keseharian para bawahannya. Kebanyakan atasan ingin pekerjaan tersebut dapat selesai dengan baik dan tepat waktu tanpa kesalahan. Hal ini membuat para karyawan takut akan kesalahan. Semakin berat tugas, semankin besar kemungkinan kesalahan yang akan terjadi. Jadikan ini sebagai asalan agar kamu bisa usul supaya mengendurkan peraturan.

4. Voting

Kwikku, Voting
Sumber: patimes.org
Voting atau memilih keputusan berdasarkan pilihan yang paling banyak bisa kamu jadikan sebaga jalan kelaur terakhir untuk menyelesaikan masalah di kantor. Tapi sebelum langsung berhadapan dengan atasan, ajak karyawan lain untuk minta pendapat tentang hal ini. Kemudian optimislah kalau hal ini akan menghasilkan hasil akhir yang baik.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Begitu Menyayangi Putrinya, Papa Jaman Now Meniru Setiap Adegan Selfie Yang Dilakukan Anaknya. Ini Dia Hasil Kocaknya
Meme Selingkuh Yang Buat Kamu Terinspirasi
10 Jalan Anti-Mainstream Ini Bakal Bikin Kamu Merinding Saat Melihatnya
Komentar