Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Dari Monyet sampai Serigala, Ini Deretan Anak yang Dibesarkan Hewan, Bikin Pilu!

Dari Monyet sampai Serigala Ini Deretan Anak yang Dibesarkan Hewan Bikin Pilu
Kisah mereka bikin iba, dan tentu mereka orang-orang yang kuat!

Bersyukurlah karena kita hidup bersama keluarga dan kerabat yang mencintai, tidak seperti nasib malang yang dialami oleh kelima orang ini. Dalam hidupnya mereka memiliki masa tumbuh bersama sekawanan hewan tanpa adanya interaksi dnegan manusia apalagi sentuhan sayang keluarga. Sebab itu mereka perlu dibantu untuk 'kembali' menjadi manusia yang seutuhnya...

1. John Sembuya

Kwikku, John Sembuya
Sumber: storyplug.com

John tinggal bersama keluarga monyet Green Vervet selama 3 tahun. Kisah pilu ini bermula pada saat John yang waktu itu masih berumur dua tahun menyaksikan ayahnya membunuh sang ibu. Dia pun melarikan diri ke hutan. 

Pada saat ditemukan dia kesusahan berdiri dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan manusia.

2. Rochom P

Kwikku, Rochom P
Sumber: supercurioso.com

Perempuan ini ditemukan karena penduduk desa mengalami kehilangan pasokan makanan. Rochom saat itu berada di belantara hutan di Kamboja. Lalu ia dibawa ke desa, yang secara mengejutkan dikenali oleh ayahnya. 

Kelakuan Rochom seperti monyet dan hamper tak bisa bicara bahasa manusia. Kenyataannya dulu Rochom menghilang pada saat ia berusia 8 tahun lalu, dan ditemukan 20 tahun kemudian. 

3. Oxana Malaya

Kwikku, Oxana Malaya
Sumber: mnn.com

Oxana Malaya adalah seorang anak perempuan yang ditemukan di kandang anjing pada saat ia berusia 8 tahun di tahun 1991. Selama bertahun-tahun dia tidak berinteraksi dengan manusia sehingga tingkah laku dan gerak-geriknya mirip seekor anjing.

4. Ivan Mishukov

Kwikku, Ivan Mishukov
Sumber: diariodebiologia.com

Ivan diasuh oleh kawanan anjing liar saat semenjak ia berumur 4 tahun. Anjing-anjing tersebut selalu melindungi Ivan terutama di cuaca malam yang dingin. Ivan pun berhasil menjadi pemumpun di kelompok mereka hinga bisa melakukan manipulasi dan mengais makan. Dibuthkan waktu selama dua tahun supaya Ivan dapat berperilaku seperti manusia pada umumnya.

5. Lyokha

Kwikku, Lyokha
Sumber: dailymail.co.uk

Lyokha ditemukan penduduk pada tahun 2007 di Rusia. Dia berada di sebuah sarang yang terbuat dari ranting. Hal ini menggegerkan penduduk karena di saat penyelamat melakukan aksi penyelamatan, Lyokha tidak berbahasa manusia. Dia hanya menggeram dan berusaha menggigit. Bahkan kukunya seperti bercakar layaknya serigala. 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Gina S Noer, Sosok Paling Berpengaruh Film 'Dua Garis Biru'
15 Cara Recommended Simpan Barang Biar Nggak Ketahuan
Misterius! 5 Sosok Aneh Ini Berhasil Ditangkap Kamera Drone
Komentar