Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!
Mau Negosiasi  Ingat 4 Peraturan Ini Gaes  - F  W  A  negosiasi,adalah,dasar,yang,harus,kamu,lakukan,untuk,tercapainya,sebuah,kesepakatan,dalam,dunia,perbisnisan,seorang,negosiator,adalah,aset,berharga,pada,perusahaan,jika,mereka,memberikan,keuntungan,tanpa,negosiator,perusahaan,tidak,akan,pernah,bisa,mengajak,pihak,bisnis,yang,lain,bekerja,sama
Negosiasi adalah hal dasar yang harus kamu lakukan untuk tercapainya sebuah kesepakatan, di dalam dunia perbisnisan. Seorang negosiator adalah aset berharga pada perusahaan jika mereka memberikan keuntungan. Tanpa negosiator, perusahaan tidak akan pernah bisa mengajak pihak bisnis yang lain bekerja sama.
Negosiasi adalah hal dasar yang harus kamu lakukan untuk tercapainya sebuah kesepakatan, di dalam dunia perbisnisan. Seorang negosiator adalah aset berharga pada perusahaan jika mereka memberikan keuntungan. Tanpa negosiator, perusahaan tidak akan pernah bisa mengajak pihak bisnis yang lain bekerja sama.

Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara bernegosiasi yang tepat, akibatnya kesalahan-kesalahan sepele mengebabkan banyak kesempatan emas yang disia-siakan. Untuk terjun ke dunia negosiator, inilah 4 peraturan dalam negosiasi yang patut kamu ketahui dan lakukan.

1. Jangan tergesa-gesa
Jangan tergesa-gesa
probloger.com
Gali informasi sebanyak mungkin dan sedalam mungkin tentang pihak yang kamu ajak bernegosiasi, sehingga kamu takkan salah bertindak di saat kesepakatan akan dirundingkan. Pastikan juga pihak lawan akan memberikan hal yang sepadan dengan apa yang kamu tawarkan. Yang paling penting, penawaranmu dibutuhkan oleh mereka dan mereka harus sadar akan hal itu.

2. Menang bukan segalanya
Menang bukan segalanya
americanexpress.com
Sebelum melakukan negosiasi, cari bermacam-macam alternatif yang bisa kamu lakukan kalau negosiasi tersebut tidak berjalan sesuai rencana, alias gagal. Pastikan kemenangan negosiasi bukanlah segalanya, jadi kamu tak terlihat seperti pihak yang putus asa. Kamu juga bisa belajar dari pengalamanmu bernegosiasi sebelumnya dengan perusahaan sejenis. Analisa mengapa kamu bisa gagal dan selesaikan permasalahanmu tersebut di pihak yang baru.

3. Lihat kebutuhan, bukan keinginan
Lihat kebutuhan  bukan keinginan
blog.milliyet.com.tr
Pahamilah secara dalam apa yang mereka butuhkan dan apa yang bisa kamu penuhi. Bukan berarti kamu harus patuh akan keinginan mereka. Jelaskan dengan terang-terangan batas-batas dalam kesepakatan yang tidak akan merugikan dua belah pihak di kemudian hari. Kalau kamu melihat keinginan mereka supaya negosiasi berhasil, kemungkinan besar malah perusahaanmu yang dirugikan oleh mereka.

4. Bangun kepercayaan
Bangun kepercayaan
minutehack.com
Kemenangan dalam negosiasi adalah kepercayaan yang merupakan kunci yang akan mengantarkanmu. Jadilah pihak yang dapat dipercaya, jujur, serta bisa diandalkan. Demi mendapatkan hasil yang instan, banyak yang mencoba untuk memberikan tawaran yang lebih rendah dari pada tawanmu terhadap pihak lawan. Sayangnya, alih-alih mendapatkan kepercayaan, reputasi dan kredibilitas bisa hancur.

    Dilihat .
Saran dari Discover
09 Maret 2018

Tak Bisa Nikmati Rayuan Maut Dilan, Teman-teman Tuli Minta Agar Sediakan Teks Pada Film Dilan 1990. Bantu Share, yuk!

24 April 2018

10 Gadis Cilik Paling Cantik Di Dunia, Gimana Nanti Kalo Udah Besar?

30 April 2018

Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning? Jawabannya Ada Di Sini!

25 April 2018

Megah Banget! 4 Aquarium Ini Jadi yang Terbesar di Dunia