Menulis artikel
@

Manfaat-manfaat yang Kamu Dapatkan Setelah Menangis

Manfaat-manfaat yang Kamu Dapatkan Setelah Menangis
Tiap manusia pasti memiliki masalah. Di saat kita sedang mendapatkan masalah, tak jarang kita melampiaskan perasaan dengan menangis. Menangis memiliki manfaat dan kebaikan. Jangan takut atau menahan air mata saat ingin menangis.
Tiap manusia pasti memiliki masalah. Di saat kita sedang mendapatkan masalah, tak jarang kita melampiaskan perasaan dengan menangis. Hal ini bisa membaut seseorang dinilai lemah dan cengeng. Padahal, menangis memiliki manfaat dan kebaikan. Jangan takut atau menahan air mata saat ingin menangis. Luap kan perasaanmu dan dapatkan manfaat setelah menangis.

1. Merasa lebih tenang

Kwikku, Merasa lebih tenang
Sumber: healthland.time.com
Di saat terpuruk oleh masalah yang begitu beratnya, cara paling ampuh untuk menenangkan diri adalah dengan menangis. Di saat kamu mengeluarkan air mata, hormon-hormon stres yang kamu emban juga akan ikut keluar sehingga knodisimu akan membaik.

Di dalam tubuh juga akan muncul unsur mangan di saat kita sedang dilanda masalah, dan bisa menimbullan rasa marah atau gelisah. Saat kamu sedang bad moot di situlah kadar manganmu meningkat. Dengan menangis, kamu bisa mengurangi kadar manganmu dan mengembalikan moodmu seperti semula.

2. Air mata membersihkan matamu

Kwikku, Air mata membersihkan matamu
Sumber: foodandspirit.com
Ternyata, air mata mengandung zat anti bakteri yang mampu melawan semua bakteri di dalam mata. Zat yang bernama lysozyme dapat membunuh kuman dan bakteri hingga kebersihan mencapai 95%. Selain itu, air mata juga berfungsi sebagai pelumas yang membuat matamu tetap basah. Malah mata kering akan selalu merasa sakit dan rawan mengalami iritasi. Dengan mata yang lembab dan terbebas dari kuman dan bakteri, kemungkinan besar kamu akan jauh dari flu mata atau iritasi.

3. Orang lain akan punya ikatan emosionals aat melihatmu menangis

Kwikku, Orang lain akan punya ikatan emosionals aat melihatmu menangis
Sumber: giphy.com
Sekilas, menangis di hadapan orang lain akan membuatmu dinilai sebagai orang yang lemah. Padahal, orang lain yang pernah melihatmu menangis secara langsung secara tak sadar akan merasakan kesedihan yang kamu alami dan akan memiliki ikatan emosional denganmu. Sama dengan ketika kamu melihat temanmu menangis, kamu pasti menjadi lebih peduli dan perhatian dengannya kan?

Jangan pernah malu ataupun enggan meluapkan perasaan di saat sedih. Kalau kamu memang butuh untuk mengangis, menangislah. Di samping berbagai manfaat yang sudah diulas tadi, menangis juga membuktikan bahwa kamu adalah manusia yang mempunyai perasaan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Deretan Narapidana Ini Terkenal dengan Aksi Kabur-Kaburan yang Fenomenal dan Melegenda
Inilah Para Pejuang Wanita di Anime yang Ditakuti Musuh dan Dicintai Fans
Inspirasi Pemilihan Nail Art Untuk Kuku Cantik Kamu
Komentar