F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Lakukan 5 Langkah Ini Supaya Bahagia Ketika Bekerja di Kantor

Lakukan 5 Langkah Ini Supaya Bahagia Ketika Bekerja di Kantor
Rutinitas perkerjaan seringkali menumbuhkan rasa bosan di dalam hati. Akibatnya adalah berkurangnya semangat kerja dan pekerjaan menjadi menumpuk. Mungkin saja, lama-lama kamu akan mulai membenci pekerjaan yang sedang kamu jalani.
Cocok buatmu
Rutinitas perkerjaan seringkali menumbuhkan rasa bosan di dalam hati. Akibatnya adalah berkurangnya semangat kerja dan pekerjaan menjadi menumpuk. Mungkin saja, lama-lama kamu akan mulai membenci pekerjaan yang sedang kamu jalani.

Daripada jenuh dan bosan di saat bekerja, mending lakukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia di saat bekerja. Ini dia langkah-langkah agar kamu bahagia di kantor.

1. Buat tempat kerja senyaman mungkin

Kwikku, Buat tempat kerja senyaman mungkin
Sumber: ishafoundaion.org
Cara termudah untuk agar kita bahagia di kantor adalah menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman di tempat kerja. Berawal dari kebersihan dan kerapian meja kerjamu. Segala hal harus kamu persiapkan terlebih dahulu sebelum mulai berkerja, seperti alat-alat tuls, laptop, dsb.

2. Jalin hubungan baik dengan rekan kerja

Kwikku, Jalin hubungan baik dengan rekan kerja
Sumber: binatalenetanusantara.com
Cara lain agar kamu bahagia di kantor adalah kamu harus menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerjamu. Bahkan dengan atasanmu ataupun dengan timmu. Berusahalah menjadi orang yang menyenangkan, ramah, dan suka menolong. Dengan begini, kamu akan disegani dan disukai oleh rekan-rekan kerjamu dan akan menimbulkan suasana yang nyaman dan tentram.

3. Jangan bawa masalah pribadi

Kwikku, Jangan bawa masalah pribadi
Sumber: careerbliss.com
Pikiran yang kacau bisa memicu kesedihanmu di kantor. Bisa saja lantaran ada masalah pribadi yang mengganggu pikiran. Lebih baik, jangan bawa-bawa masalah pribadi ke kantor, sebab dua hal ini memang seharusnya dipisah guna menjaga keprofesionalitasmu serta kondisi moodmu di kantor.

4. Buat rencana kerja

Kwikku, Buat rencana kerja
Sumber: wk-travel.co.id
Untuk memaksimalkan pekerjaan, buatlah rencana kerja sebelum kamu berada di kantor dan melakukan pekerjaan. Mulailah membuat rencana kerja atau to do list saat di rumah, sebelum tidur. Tentukan apa saja yang harus kamu kerjakan besok dan pastikan untuk datang ke kantor lebih awal.

5. Bertanggung jawab

Kwikku, Bertanggung jawab
Sumber: indianexpress.com
Kalau kamu belum memiliki rasa tanggung jawab yang besar, ini lah saat yang tepat untuk memunculkan rasa tanggung jawab. Pekerjaan dapat kamu lakukan dengan maksimal di saat kamu memiliki rasa tanggung jawab akan pekerjaanmu sendiri. Rasa tanggung jawab akan mendorong kinerjamu menuju lebih baik, dan akan memunculkan rasa puas dalam diri sendiri.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jin BTS: Makin Menawan dengan Style Black To Black
4 Alasan Ini Cukup Untuk Menyatakan Bahwa Gon dan Killua adalah Sebenar-benarnya Sahabat
10 Tahun Nggak Pernah Satu Acara, Heechul dan Hangeng Akhirnya Reunian!
Komentar