F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Di saat Jenuh Dengan Pekerjaan, Lakukan Hal-Hal Ini Untuk Mengantisipasinya!

Di saat Jenuh Dengan Pekerjaan Lakukan Hal-Hal Ini Untuk Mengantisipasinya
Wajar sih kalau kamu jenuh dengan pekerjaan, karena rutinitas tiap hari yang serasa tanpa batas. Dan aktifitas ini berpeluang untuk menimbulkan rasa penat dan jenuh. Lakukan hal berikut untuk mengantisipasi kejenuhan dengan pekerjaan.
Wajar sih kalau kamu jenuh dengan pekerjaan, karena rutinitas tiap hari yang serasa tanpa batas. Dan aktifitas ini berpeluang untuk menimbulkan rasa penat dan jenuh. Namun, saat rasa jenuh itu datang, jangan sampai hal ini membuatmu berhenti dari pekerjaanmu ya. Lakukan hal berikut untuk mengantisipasi kejenuhan dengan pekerjaan.

1. Gunakan weekend sebaik-baiknya

Kwikku, Gunakan weekend sebaikbaiknya
Sumber: pixabay.com
Hari-hari kerjamu membuatmu penat dan jenuh? Tugas dan pekerjaan yang persis tiap harinya memungkinkanmu untuk merasa jenuh. Itulah alasan kenapa weekend harus kamu gunakan sebaik-baiknya. Gunakan waktu ini seperti beristirahat, jalan-jalan, atau melakukan hobi yang sudah lama kamu simpan.

2. Manfaatkan waktu sepulang bekerja

Kwikku, Manfaatkan waktu sepulang bekerja
Sumber: pixabay.com
Cara untuk menghadang rasa jenuh dengan pekerjaanmu adalah menikmati waktu luang sesaat setelah pulang bekerja. Apapun alasannya, jangan pernah untuk membawa sisa pekerjaanmu ke rumah. Kamu sudah tidak punya hak untuk meneruskan pekerjaanmu di luar jam kerja. Kamu bebas menikmati waktu luangmu di rumah untuk membaca buku, bersantai, atau berkumpul dengan keluarga.

3. Jadwalkan liburanmu secara rutin

Kwikku, Jadwalkan liburanmu secara rutin
Sumber: weknowyourdreams.com
Kamu bisa melakukan kegiatan ini bersama teman-teman kantor. Dengan menjadwalkan liburan secara rutin, pasti kamu akan terpacu untuk terus bekerja dan mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan liburan tersebut. Kamu juga harus mengunjungi tempat-tempat yang berbeda dari sebelumnya, dan kamu bisa mendapatkan penglaman jalan-jalan yang tak biasa dan tak terlupakan.

4. Pastikan kamu punya rekan kerja yang menyenangkan

Kwikku, Pastikan kamu punya rekan kerja yang menyenangkan
Sumber: business-ide.blogspot.com
Kalau kamu sudah merasa bosan dengan pekerjaanmu, untunglah kamu masih memiliki rekan kerja yang menyenangkan dan mereka mampu menghilangkan rasa bosan dan jenuhmu. Sangat perlu untuk menjalin persahabatan dengan mereka. Jangan sungkan untuk sering-sering ngobrol dan bercanda di sela-sela pekerjaan guna menghilangkan rasa jenuh.

5. Ingat kembali visi dan misimu

Kwikku, Ingat kembali visi dan misimu
Sumber: therightmsp.com
Di saat rasa jenuh sudah sampai pada titik puncak, luangkan waktumu untuk berpikir kembali, apa sih visi dan misimu untuk memilih pekerjaan yang sekarang kamu lakoni? Tentulah kamu mengidamkan keuangan yang stabil dan ingin membangun karir, memperbaiki dirimu sendiri menjadi pribadi yang lebih baik. Sangat ampuh untuk mengingat-ingat hal ini dikala kamu dilanda jenuh yang sudah tingkat akut.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Kelewat Kreatif, Cowok Asal Thailand Ini Bak Saudaraan Sama Mimi Peri
Cara Restart Android ke Safe Mode
14 meme tentang banjir yang gak kalah kocak nya :v
Komentar