Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Anime-anime Makoto Shinkai Terbaik yang Bisa Bikin Baper Berminggu-minggu

Anime-anime Makoto Shinkai Terbaik yang Bisa Bikin Baper Berminggu-minggu
Jangan nonton anime-anime ini kalau nggak mau baper.
Cocok buatmu

Makoto Shinkai kini merupakan sosok yang dipuja dalam dunia anime, dan bisa dibilang sebagai sosok pengganti Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli. Buat yang belum tahu, Makoto Shinkai adalah seorang sutradara anime yang terkenal akan animasi-nya yang indah dan juga story yang sering bikin baper. Lalu, di antara karya-karyanya, mana yang terbaik? Polling pun dilakukan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Berikut ini hasilnya.

1. Voice of Distant Star (Hoshi no Koe)

Kwikku, Voice of Distant Star Hoshi no Koe
Sumber: kreasitekno.com

Anime ini berkisah mengenai Mikako dan Noboru, dua orang teman dekat saat masih menjadi siswa di sekolah menengah. Pada musim panas 2046, Mikako terpilih menjadi salah satu Anggota PBB untuk menjelajahi angkasa. Setelah itu, mereka hanya bisa berkomunikasi dengan ponsel. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Dirilis pada tahun 2002, anime ini memperoleh 22 Suara.

2. Dareka no Manazashi (Someone’s Gaze)

Kwikku, Dareka no Manazashi Someones Gaze
Sumber: kreasitekno.com

Inti cerita dari anime ini adalah kisah seorang anak perempuan yang berpisah dengan kedua orangtuanya. Jika kamu ingin menonton anime ini, siapkan hati kamu dan tisu yang banyak, karena menonton anime ini bakal mengingatkanmu pada orangtua, terutama bagi kamu yang orangtuanya sudah nggak ada atau berpisah. Anime yang rilis oada tahun 2015 ini memperoleh 25 suara.

3. Kanojo to Kanojo no Neko (She and Her Cat): Everything Flows

Kwikku, Kanojo to Kanojo no Neko She and Her Cat Everything Flows
Sumber: kreasitekno.com

She and Her Cat: Everything Flows merupakan anime 4 episode, yang adaptasi dari anime berjudul sama, yang aslinya rilis pada tahun 1999. Anime ini bercerita tentang kehidupan gadis kuliahan yang sedang mencari kerja dan kucingnya. Anime ini memperoleh 34 suara.

4. Hoshi wo Ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices)

Kwikku, Hoshi wo Ou Kodomo Children Who Chase Lost Voices
Sumber: kreasitekno.com

Anime ini bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan bernama Asuna di sebuah negeri bernama Agartha. Anime ini membawa pesan bahwa perpisahan itu pasti datang, entah lewat kematian, atau cara lainnya. Anime yang rilis pada tahun 2011 ini memperoleh 36 suara.

5. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho (The Place Promised in Our Early Days)

Kwikku, Kumo no Mukou Yakusoku no Basho The Place Promised in Our Early Days
Sumber: kreasitekno.com

Anime ini bercerita tentang kehidupan 3 orang teman dekat, yaitu Fujisawa Hiroki, Shirakawa Takuya, dan seorang gadis, Sawatari Sayuri. Kedua teman laki-laki itu berjanji pada Sayuri bahwa mereka akan membawa Sayuri terbang dengan Bella Ciela, pesawat buatan mereka. Sayangnya, beberapa waktu kemudian Sayuri hilang dengan misterius. Apa yang terjadi dengan Sayuri? Anime yang rilis pada tahun 2014 ini memperoleh 40 suara.

6. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters per Second)

Kwikku, Byousoku  Centimeter  Centimeters per Second
Sumber: kreasitekno.com

Anime ini dibuat berdasarkan kehidupan tokoh nyata bernama Takaki Tono, sejak dia sekolah dasar di awal 1990-an sampai dia dewasa di zaman modern Tokyo, yang dikemas dalam tiga segmen yang saling berhubungan. Inti dari anime ini adalah hubungan cinta antara Takaki Tono dan Akari Shinohara, yang merupakan teman sejak kecil. Dirilis pada tahun 2007, anime ini memperoleh 204 suara.

7. Kotonoha no Niwa (Garden of Words)

Kwikku, Kotonoha no Niwa Garden of Words
Sumber: kreasitekno.com

Bercerita tentang Takao Akizuki, seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi pembuat sepatu. Dia sering membolos jam pertama sekolahnya saat hujan dan pergi ke taman untuk menikmati hujan. Di sana, dia bertemu dengan wanita dewasa bernama Yukari Yukino yang ternyata adalah guru di sekolahnya yang mengundurkan diri. Mereka pun semakin dekat. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Rilis pada tahun 2013, anime ini memperoleh 205 suara.

8. Kimi no Na wa (Your Name)

Kwikku, Kimi no Na wa Your Name
Sumber: kreasitekno.com

Untuk peringkat pertama anime karya Makoto Shinkai terbaik ditempati oleh Your Name, yang rilis pada tahun 2016 lalu. Kimi no Na wa bercerita seputar kehidupan seorang gadis bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang anak lelaki bernama Taki Tachibana, yang kemudian bertukar jiwa. Anime ini pantas meraih peringkat pertama daftar ini, karena telah memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi salah satu anime selain buatan studio Ghibli dengan pendapatan terbanyak sepanjang sejarah. Tak heran anime ini memperoleh 432 suara dalam polling ini.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Anime Murenase! Seton Gakuen Siap Debut 6 Januari, Simak Staff dan Para Pemainnya
Spesies Aneh Mirip Alien Ini Di Temukan Di Kedalaman Segitiga Bermuda, Tersembunyi dan Mematikan
5 Alasan Kenapa sih Nunggu Cewek Itu Lama
Komentar