Menulis artikel
@

Lakukan 5 Hal Berikut Ini Kalau Ingin Weekendmu Menjadi Produktif

Lakukan 5 Hal Berikut Ini Kalau Ingin Weekendmu Menjadi Produktif
Akhirnya tiba juga saat yang ditunggu-tunggu, yaitu weekend. Setelah sibuk-sibukan melakukan aktifitas seperti pekerjaan, tugas kuliah, dan kesibukan yang lain selama lima hari. Tapi, kamu bisa memanfaatkan waktu liburanmu ini tidak hanya dengan bermalas-malasan, melainkan menjadikan liburanmu ini menjadi produktif. Maka dari itu, lakukan 6 hal berikut ini kalau ingin weekendmu menjadi produktif.
Akhirnya tiba juga saat yang ditunggu-tunggu, yaitu weekend. Setelah sibuk-sibukan melakukan aktifitas seperti pekerjaan, tugas kuliah, dan kesibukan yang lain selama lima hari, inilah saatnya kamu menikmati waktu liburanmu. Tapi, kamu bisa memanfaatkan waktu liburanmu ini tidak hanya dengan bermalas-malasan, melainkan menjadikan liburanmu ini menjadi produktif. Maka dari itu, lakukan 6 hal berikut ini kalau ingin weekendmu menjadi produktif.

1. Belanja

Kwikku, Belanja
Sumber: kumparan.com
Saatnya untuk mengecek persediaan camilan dan makanan di kulkas, jika sudah memasuki akhir pekan. Pasokan makanan dan camilan sangat penting untuk menunjang aktifitasmu di minggu berikutnya. Catat bahan makanan atau camilan yang sudah habis dan harus dipasok kembali. Ingat juga untuk membeli buah-buahan dan makanan yang bergizi untuk senantiasa menjaga gaya hidup yang sehat.


2. Bersih-bersih rumah

Kwikku, Bersihbersih rumah
Sumber: goodhousekeeping.com
Tak jarang dari kita melalaikan kebersihan rumah dikarenakan sudah letih bekerja seharian. Misalnya lemari baju yang berantakan, rak sepatu yang berdebu, dsb. Nah mumpung saat ini kamu sedang akhir pekan dan mempunyai banyak waktu luang, sebaiknya bersihkan rumahmu. Karena kebersihan rumah juga bisa mempengaruhi produktifitas pekerjaanmu loh.

3. Bersantai

Kwikku, Bersantai
Sumber: pixabay.com
Bersantai di rumah bukanlah ide yang buruk untuk mengisi waktu di akhir pekanmu. Cobalah bersantai dengan menonton film favorit, membaca buku favorit, atau melakukan hobi kamu yang belum sempat terlaksana karena kesibukanmu. Intinya, buat suasana akhir pekanmu menjadi lebih berwarna dan menyenangkan, supaya kamu tidak strs dalam menghadapi hari Senin mendatang.

4. Berolahraga

Kwikku, Berolahraga
Sumber: balisoulmate.com
Masa akhir pekan adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan olahraga. Hanya jogging atau bersepeda bersama teman-teman bisa menjadi aktifitas liburan yang mengasyikkan. Tak perlu melakukan olahraga berat-berat dulu. Kalau kamu rutin melakukan olahraga selama akhir pekan, dapat dipastikan tubuhmu akan kembali fit saat menghadapi minggu kerja berikutnya.


5. Merawat tubuh

Kwikku, Merawat tubuh
Lakukan perawatan tubuh supaya kamu bisa segar kembali menyambut minggu kesibukanmu berikutnya. Luluran, pijat, creambath hingga hair spa harus kamu lakukan di tiap akhir pekan. Tubuhmu juga butuh beristirahat dan butuh perawatan, mumpung kamu ada waktu luang.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Mantap Berjilbab: Dinda Hauw Comeback Ke Layar Sinetron
Gali Terus Bosque! Para Kuchiyose Ini Cocok Jadi Tukang Bor Tanah
Kim So Hyun: Memukau di Red Carpet Melon Music Award 2019
Komentar