Menulis artikel
@

Hati - Hati! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gajimu Cepat Habis Gaes!

Hati - Hati 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gajimu Cepat Habis Gaes
Gaji adalah hal yang kita tunggu-tunggu tiap bulan. Bermacam-macam rencana sudah menunggu untuk dilaksanakan. Euforia macam ini memang sering terjadi sesaat setelah menerima gaji. Tapi sebelum kamu lupa diri, ketahui kebiasan-kebiasaan yang membaut gajimu menguap. Berikut ulasannya.
Gaji adalah hal yang kita tunggu-tunggu tiap bulan. Bermacam-macam rencana sudah menunggu untuk dilaksanakan. Euforia macam ini memang sering terjadi sesaat setelah menerima gaji. Tapi sebelum kamu lupa diri, ketahui kebiasan-kebiasaan yang membaut gajimu menguap. Berikut ulasannya.


1. Belanja

Kwikku, Belanja
Sumber: nakbebel.com
Banyak dari kita menghadiahi diri kita sendiri tiap awal bulan as kerja keras yang sudah kamu lakukan. Tapi dalam jangka panjang, kebiasaan ini ternyata tidak bagus untuk kesehatan dompet kamu. Apalagi kamu yang sudah berumah tangga. Supaya gajimu tidak cepat habis, buatlah daftar belanja yang diurutkan berdasarkan diprioritaskan.


2. Makan enak

Kwikku, Makan enak
Sumber: golf4food.org
Selain berbelanja, makan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja pasca menerima gaji. Urusan mulut dan perut memang tak bisa kamu hindari. Boleh sih makan enak di restoran mahal, tapi kalau kamu makan rutin di sana, makan bersiaplah kehabisan uang sebelum kamu menerima gaji lagi. Solusinya, bawalah bekal ke tempat kerja sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek untuk makan.


3. Nongkrong

Kwikku, Nongkrong
Sumber: tempatwisataseru.com
Teman-teman kamu dan kerabat kamu pasti kerap mengajakmu nongkrong tiap awal bulan. Nonton film, ngopi, sampai traveling di weekend bersama teman satu geng memang membuatmu mengeluarkan duit cukup banyak. Nah, sesekali mangkir dari aktifitas tersebut tidak apa-apa kok. Banyak kegiatan lain yang tanpa perlu mengeluarkan uang.


4. Membeli dengan kredit

Kwikku, Membeli dengan kredit
Sumber: bauratgeber-deutschlad.de
Membeli sesuatu yang kamu inginkan dengan sistem kredit akan menghambatmu untuk menabung. Kebiasaan ini sangat tdak menguntungkan bagi kamu yang sedang ingin menabung. Coba bayangin deh, saat gaji diterima, kamu harus menyisihkannya terlebih dahulu untuk membayar kreditanmu itu tadu. Oleh sebab itu, jangan membeli barang dengan kartu kredit.


5. Terlalu Sering Traveling

Kwikku, Terlalu Sering Traveling
Sumber: aafa.org
Memang mengasyikkan memberi reward pada diri sendiri dengan berkunjung ke tempat wisata. Tak jarang, kamu diajak kegiatan ini oleh teman dan keraat kamu. Sebenarnya, ajakan teman untuk berwisata ke tempat yang mengasyikkan tak harus selalu kamu turuti. Kalau kira-kira aktifitas ini menghabiskan banyak uang, lebih baik tolak lah ajakan mereka. Sayang banget kan kalau gajimu harus habis karena membayar tiket perjalanan, hotel dan membeli cinderamata. Kecuali kamu dapat bonus dari bosmu.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Bukti Cinta Itu Buta, 6 Pasangan Artis Korea Ini tak Permasalahkan Beda Usia Jauh
Kerjasama Bareng Mnet, TXT Gelar Pertunjukan Comeback Spesial Dari Album The Dream Chapter: Magic
Ladies Code Kembali Dengan MV Bertema Retro Setelah Enam Tahun Beristirahat
Komentar