F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Lakukan Ya!

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Persahabatan Jangan Sampai Kamu Lakukan Ya
Persahabatan sangatlah berpengaruh pada hidup seseorang. Kadang-kadang, persahabatan lebih berpengaruh ketimbang hubungan keluarga. Nah, supaya hubungan kalian berjalan lebih awet, kamu harus tahu hal-hal apa saja yang kerap menjadi permasalahan dalam ikatan persahabatanmu.

Persahabatan sangatlah berpengaruh pada hidup seseorang. Kadang-kadang, persahabatan lebih berpengaruh ketimbang hubungan keluarga. Tak bisa dipungkiri bahwa persahabatan sudah membantu seseorang pada proses pengembangan diri dan pembentukan tujuan maupun impiannya.

Oleh sebab itu, persahabatan harus dipupuk sedemikian rupa. Menurut penelitian dari Harvard, hubungan sosial seperti ini dapat meningkatkan kesehatan otak. Nah, supaya hubungan kalian berjalan lebih awet, kamu harus tahu hal-hal apa saja yang kerap menjadi permasalahan dalam ikatan persahabatanmu.


1. Mudah cemburu

Kwikku, Mudah cemburu
Sumber: pairedlife.com

Linda Blair, salah satu psychologist mengatakan bahwa kecemburuan dan sifat posesif hanya akan menghancurkan persahabatan kalian. Mereka juga punya Biarkan sahabatmu berkumpul dan bertemu dengan temantemannya dan berikan kesempatan pada sahabatmu untuk terus tumbuh.


2. Mengharapkan segalanya akan tetap selamanya.

Kwikku, Mengharapkan segalanya akan tetap selamanya
Sumber: wattpad.com

Detik demi detik berlalu dan manusia dapat berubah. Kamu harus menjadi realistis, bahwa dalam kehidupan, siapapun dapat berubah dan berkembang, termasuk sahabatmu. Jadi kamu tidak seharusnya selalu berharap bahwa sahabat-sahabatmu akan menjadi seseorang yang sama dari kalian pertama bertemu. Kamu harus bisa meneima kenyataan bahwa sahabatmu bukanlah orang yang sama lagi seperti dulu, tapi jangan putus ikatan ini ya gengs.


3. Berharap terlalu banyak

Kwikku, Berharap terlalu banyak
Sumber: style.tribunnews.com

Kehadiran seorang sahabat sangatlah penting dalam kehidupan seseorang. Tapi ingat, jangan berharap terlalu banyak kepada mereka karena tak semua yang kamu harapkan bisa mereka penuhi. Seperti menyuruh mereka selalu chat kamu. Menuntut sahabatmu untuk menuruti kemauanmu adalah sesuatu yang biasa disebut egois. Mereka juga memiliki kehidupan sendiri dan impian mereka sendiri yang harus mereka raih.


4. Pasif dalam segala aktifitas

Kwikku, Pasif dalam segala aktifitas
Sumber: gambartop.com

Layaknya sepasang kekasih, hubungan pertemanan harus keduanya aktif. Aktif dalam hal mengajak bertemu, mengajak makan bersama, mengajak ngobrol di telepon, dan lain lain. Masing-masing dari kalian harus berusaha untuk menjaga ikatan ini dan tunjukkan sikap saling menghargai.


5. Sempatkan bertemu walau sibuk

Kwikku, Sempatkan bertemu walau sibuk
Sumber: panduanhidupsehat.com

Di tengah padatnya jadwal kegiatan, teman-teman kamu mungkin bukan prioritasmu saat ini. Tapi ada lebih baik jika kamu menyisipkan waktu sebentar untuk bertemu atau sekedar chat dengan mereka. Melakukan pertemuan dengan sahabatmu dapat membuat hubunganmu dengan mereka lebih erat.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Cari Nuansa Berbeda, Anime-anime Penuh Warna-warni Ini Patut Kamu Tonton
Saat Live Instagram, Kai EXO Merasa Ada Sasaeng di Depan Asrama EXO
5 Side-Karakter Anime Ini Sering Dianggap Lebih Menarik Ketimbang Tokoh Utama
Komentar