Sudah Tahu Belum? Ini Nih Kumpulan Hewan Laut Imut Tapi Mematikan
Sudah Tahu Belum  Ini Nih Kumpulan Hewan Laut Imut Tapi Mematikan - Gyta N wajib,tahu,supaya,nggak,asal,megang
Wajib tahu supaya nggak asal megang!

Lima hewan ini walaupun wujudnya imut-imut tapi berbahaya lho, oleh karena itu wajib banget kita tahu supaya bisa menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jangan sampai terjebak oleh pesona mereka ya, guys!

1. Gurita Cincin Biru
Gurita Cincin Biru
lampukecil.com

Gurita Cincin Biru ini bisa kamu temui di sekitar terumbu karang lautan Jepang hingga Australia. Walau bentuk dan warnanya indah, ternyata hewan ini salah satu yang paling beracun lho! Racunnya nggak tanggung-tanggung berbahaya untuk manusia, yaitu neurotoxin.

2. Ikan Lepu Batu
Ikan Lepu Batu
re-tawon.com

Kalau dilihat sekilas mungkin kamu mengira ini adalah batu, tapi ternyata ikan yang menyamar. Siripnya bisa mengeluarkan racun bila merasa terganggu. Eh ternyata ikan ini bisa dimakan! Tapi jangan asal sembarang makan ya, soalnya harus dengan penanganan yang tepat. Terkenal juga lho kelezatannya terutama di Jepang. 

3. Ikan Buntal
Ikan Buntal
tribunnews.com

Meskipun wujud ikan buntal ini macam pengen diuwel-uwel, tapi please, jangan. Ikan ini mengembang karena memang merasa ada ancaman. Ikan buntal ini memiliki racun Tetrodoxin yang berbahaya bagi manusia. Namun begitu, dengan penanganan yang tepat, ikan buntal juga bisa disulap jadi kuliner lezat! Ada yang sudah coba?

4. Siput Marmer Kerucut
Siput Marmer Kerucut
mongabay.co.id

Hewan ini bisa kamu temukan di perairan tropis. Walaupun nggak imut-imut amat rasanya nggak nyangka kalau Siput Marmer Kerucut ini beracun yang bisa melumpuhkan korbannya. Hewan ini biasanya makan cacing dan ikan laut. Racun yang ia punya adalah Conotoxin.

5. Ubur-Ubur Kotak
Ubur-Ubur Kotak
kompasiana.com

Yang sering nonton Spongebob, pasti sudah tahu kalau ubur-ubur ini bukan hewan yang pantas untuk dielus-elus penuh sayang. Salah satunya jenis ubur-ubur kotak ini. Salah satu spesiesnya yakni Chironex fleckeri bahkan telah menewaskan 63 orang di Australia sepanjang tahun 1884-1994. Akibat jika tersengat ubur-ubur ini adalah sesak napas dan serangan jantung.

    Dilihat .
Saran dari Discover
22 November 2017

Romantisme "Anjir" Masa-Masa Ngekos Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Kangen

06 Januari 2018

5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik

18 Mei 2018

Mengenal Daruma, Boneka Mainan Sekaligus Jimat Pembawa Keberuntungan

22 April 2018

5 Aplikasi iPhone di App Store (iOS) Bakal Bikin Kantong Bokek, Mahal Bangeeet !