Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

5 Pekerjaan Unik yang Cuma Ada di Zaman Dulu

5 Pekerjaan Unik yang Cuma Ada di Zaman Dulu
Pekerjaan sebelum zaman jadi maju.

Pekerjaan memang macam-macam. Tapi kepikiran nggak sih bahwa pernah ada pekerjaan untuk membuang kencing raja? Well, sebaiknya Kwikkers tahu apa saja pekerjaan zaman dulu yang tak ada lagi sekarang untuk menambah wawasan. Apa saja sih?

1. Membuang wadah bekas kencing raja

Kwikku, Membuang wadah bekas kencing raja
Sumber: wikipedia.org

Kira-kira Kwikkers mau nggak nih mendapakan pekerjaan kayak gini? Wanita yang bekerja membersihkan wadah bekas kencing raja ini harus memastikan agar membuang kencing raja agar wadahnya tetap bersih dan siap digunakan kapan pun raja membutuhkannya. Beruntung pekerjaan seperti ini nggak ada lagi. Karena kita tak perlu lagi membuang air kecil ke dalam wadah. Hm. . . .

2. Kereta manusia

Kwikku, Kereta manusia
Sumber: wikipedia.org

Nggak seperti sekarang yang bisa memilih kendaraan dari becak sampai taksi, dulu masih ada kereta manusia nih, yang artinya pakai tenaga manusia! Biasanya kendaraan ini digunakan untuk mengantarkan orang atau tamu terhormat. Namun beberapa tahun kemudian, tenaga manusia ini digantikan oleh tenaga hewan.

3. Penggali mayat

Kwikku, Penggali mayat

Dulu ada orang-orang yang memiliki kerja sampingan sebagai penggali mayat. Tentu saja pekerjaan ini illegal alias merupakan pencurian. Oleh karena itu bukan hal yang aneh jika keluarga atau saudara yang meninggal tampak menjaga makam. Para penggali melakukannya untuk mendapatkan tambahan uang dengan menjualnya ke sekolah kedokteran dan semacamnya untuk keperluan medis. Pekerjaan ini marak pada abad ke-19.

4. Penangkap tikus

Kwikku, Penangkap tikus

Pekerjaan ini muncul untuk mengurangi populasi tikus di Eropa. Pada saat itu populasi tikus memang harus dikontrol untuk menghindari penyebaran penyakit. Para penangkap tikus menangkap tikus menggunakan tangan mereka, jebakan, atau dengan bantuan anjing.

5. Penyusun pin bowling

Kwikku, Penyusun pin bowling

Nah, zaman dulu main bowling tidak seefisien sekarang. Biasanya dipekerjakan anak-anak untuk kembali menyusun pin-pin bowling yang berantakan. 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Seperti Hiasan Saja, Ternyata Ini Alasan Biskuit Punya Lubang-lubang Kecil
5 Adegan Film yang Terlanjur Kamu Percaya, tapi Sebenarnya Salah
Before-After Masuk Barbershop, Cakepan yang Mana?
Komentar