F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Ini Lho Gaes 5 Tips Agar Tidur Malammu Lebih Nyenyak, Coba Deh!

Ini Lho Gaes 5 Tips Agar Tidur Malammu Lebih Nyenyak Coba Deh
Mempunyai kualitas tidur yang bagus adalah sebuah kebahagiaan. Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau waktu tidurmu berjalan dengan baik. Makanya, kamu perlu mengetahui tips-tips berkut agar tidur malam kamu terasa lebih nyenyak.
Mempunyai kualitas tidur yang bagus adalah sebuah kebahagiaan. Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau waktu tidurmu berjalan dengan baik. Selain membuat kamu panjang umur, tidur cukup dan tidur nyenyak mampu meredakan inflamasi, meningkatkan kemampuan belajar, hingga kreatifitas. Makanya, kamu perlu mengetahui tips-tips berkut agar tidur malam kamu terasa lebih nyenyak.


1. Kontrol Porsi Makan di Malam Hari

Kwikku, Kontrol Porsi Makan di Malam Hari
Sumber: alrisblog.wordpress.com
Terlalu banyak karbohidrat pada saat akan beranjak ke kasur, akan membuat saluran darah ke sistem pencernaah bekerja lebh aktif dan mengakibatkan siklus tubuhmu rusak. Maka dari itu, perhatikan dan kontrol porsi makanmu di malam hari. Jadi jangan heran apabila ada kalimat pengandaian yang mengatakan : sarapan seperti ratu, makan siang seperti pekerja, dan makan malam seperti pengemis.


2. Tinggalkan Masalah Sebelum Tidur

Kwikku, Tinggalkan Masalah Sebelum Tidur
Sumber: hikmahterkini.blogspot.com
Tak sedikit pasangan yang membawa sebuah masalah atau topik diskusi ke atas ranjang. Bukannya mendapatkan tidur nyenyak, justru beban pikiranmu akan bertambah. Jika ingin berdiskusi atau debat, cari waktu yang tepat. Misal sebelum atau sesudah makan malam agar kamu dapat lebih fokus mencari solusi.


3. Matikan Lampu

Kwikku, Matikan Lampu
Sumber: peutrang.blogspot.com
Rasa kantuk ditimbulkan akibat hormon melatonin dalam tubuh yang meningkat. Sayangnya, hal ini terhambat jika otak kamu dibuat "menyala” terus-terusan sepanjang malam dikarenakan adanya cahaya halogen dan fluorescent. Maka dari itu, matikan lampu dan gunakan lampu yang redup untuk tidur malam yang lebih nyenyak.


4. Hilangkan Kebisingan

Kwikku, Hilangkan Kebisingan
Sumber: info-bogor.com
Banyak dari kalian yang mendengarkan musik di saat tidur. Tapi tahukah anda bahwa genre musik kita akan mempengaruhi kualitas tidur kita? Ya, musik dengan irama yang "keras” akan membuat otak kita merasa kaget, dan susah untuk membuat kita mengantuk. Menurut penelitian,setel lah musik klasik agar kualitas tidur kalian meningkat.


5. Matikan atau Singkirkan Perangkat Elektronik

Kwikku, Matikan atau Singkirkan Perangkat Elektronik
Sumber: bedahtekno.com
Cahaya yang keluar dari perangkat elektronik dapat membuatmu makin susah tidur. Menurut neuroscientist, Dr. Anne-Marie Chang, jika kamu dan gadget tetap terkoneksi, rasa waspada dan rasa kantuk akan tetap meningkat seiring kalian memegang hp terus.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Deretan Film Bertema Penjelajahan Luar Angkasa Ini Bikin Kamu Ingin Jadi Astronot
Mengerikan dan Amoral, Para Pria Ini Hobi Bersetubuh dengan Mayat
Inilah Daftar 12 Katak yang Menghuni Gunung Myoboku
Komentar