Ini Lho Tips Buat Kamu Yang Ingin Menabung Tapi Bergaji Kecil, Coba Deh!
Ini Lho Tips Buat Kamu Yang Ingin Menabung Tapi Bergaji Kecil  Coba Deh  - F  W  A  gaji,yang,pas-pasan,banyaknya,pengeluaran,sebulan,akan,membuat,siapa,saja,kesulitan,dalam,menabung,walaupun,sulit,bukan,berarti,kamu,tidak,bisa,menabung,berikut,trik,menabung,dengan,gaji,pas-pasan
Gaji yang pas-pasan dan banyaknya pengeluaran sebulan, akan membuat siapa saja kesulitan dalam menabung. Walaupun sulit, bukan berarti kamu tidak bisa menabung ya. Berikut ini trik menabung dengan gaji pas-pasan.
Gaji yang pas-pasan dan banyaknya pengeluaran sebulan, akan membuat siapa saja kesulitan dalam menabung. Walaupun sulit, bukan berarti kamu tidak bisa menabung ya. Berikut ini trik menabung dengan gaji pas-pasan.


1. Konsumsi Maknan Dengan Harga Terjangkau
Konsumsi Maknan Dengan Harga Terjangkau
food.idntimes.com
Menahan kuliner adalah satu hal yang sulit dilakukan oleh manusia. Menyantap makanan yang lezat tak salah sih, tapi kalau semua pemasukanmu untuk beli makanan lezat, kamu akan menemukan dompetkmu terkapar tak berduit. Mungkin kamu bisa mencoba masakanmu sendiri. Selain terjamin kebersihannya, kamu juga dapat menghemat uang kamu.


2. Kebiasaan Berbelanja Perlu Dikontrol
Kebiasaan Berbelanja Perlu Dikontrol
getscoop.com
Siapa yang tak suka belanja? Hampir semua orang suka deh ya. Tapi kebiasaan belanja mulu sangatlah perlu dikontrol supaya kamu bisa menabung. Jika memang kamu hendak berbelanja untuk keperluan, sediakan beberapa persen dari gaji atau juga bisa kamu menunggu diskonan. Percayalah, kerja kerasmu menabung takkan sia-sia.


3. Jangan Ambil Semua Uangmu di ATM
Jangan Ambil Semua Uangmu di ATM
cekonline.xyz
Kita sarankan hanya ambil uang dengan nominal kecil dan sesuai sama keperluan kamu. Karena kalu mengambil uang secara banyak sekaligus, pasti kamu akan tergiur untuk menghabiskan mereka dalam sekejap. Maka, ambillah ATM secara kebutuhan yaa.


4. Gunakan Transportasi Umum
Gunakan Transportasi Umum
maskomuter.wordpress.com
Transportasi umum di kota-kota besar sekarang makin banyak dan makin baik. Mulai dari kereta komuter, hingga busway. Jadi, kalau kamu berhemat dengan cara menggunakan transportasi umum, janganlah malu. Apabila kamu akan pergi ke tempat-tempat mana yang tidak terlalu jauh. Jalan kaki adalah solusi alternatif. Hitung-hitung olahraga kan ya.


5. Membeli Satu per Satu Barang yang Diinginkan
Membeli Satu per Satu Barang yang Diinginkan
pusatpreorder.com
Janganlah membeli segala sesuatu secara bersamaan. Itu akan membunuhmu perlahan-lahan. Baiknya kamu bikin daftar prioritas deh, supaya keinginannu terwujud secara pelan-pelan. Dengan begini, uang yang kamu sisihkan untuk menabung takkan terganggu deh.


6. Belanja Dalam Kondisi Kenyang
Belanja Dalam Kondisi Kenyang
kumparan.com
Apakah kalian berbelanja dengan perut lapar dan beli camilan? Mulai sekarang segera isi perutmu sebelum pergi ke supermarket. Kalau perut kamu kenyang, itu akan membuatmu enggan berbelanja camilan atau yg lainnya di supermarket.


    Dilihat .
Saran dari Discover
30 April 2018

10 Kondisi Bagian Rumah Ketika Setelah dan Sebelum Di Bersihkan, Hasil yang Sangat Luar Biasa

29 April 2018

Demi Tuntutan Kerja, 5 Artis Ini Tak Masalah Kerja Bareng Mantan

30 September 2017

5 Tips Untuk Mendidik Remaja Agar Tak Salah Jalan

05 Desember 2017

Review Bakpia yang ada di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba!