Menulis artikel
@

5 Hal Ini Bakal Membuatmu Makin Semangat di Pagi Hari Lho Gaes!

5 Hal Ini Bakal Membuatmu Makin Semangat di Pagi Hari Lho Gaes
Saat hendak melakukan aktivitas pagi hari, tapi masih mager? Hampir tiap orang pernah merasakannya. Nah, kita simak gimana caranya kita makin semangat di pagi hari.

Saat hendak melakukan aktivitas pagi hari, tapi masih mager? Hampir tiap orang pernah merasakannya. Karena cuaca yang masih sejuk dan lingkungan masih sepi, mendukung kita untuk bermalas-malasan di atas Kasur. Boleh sih bermalas-malasan sejenak, tapi jangan sampai bablas yaa. Mending kita simak gimana caranya kita makin semangat di pagi hari.


1. Konsumsi Vitamin B

Kwikku, Konsumsi Vitamin B
Sumber: housiemarketcafe.com

Ingat-ingat untuk menambah makanan yang mengandung vitamin B ke sarapanmu. Contohnya kacang polong, brokoli, dan asparagus. Vitamin B dapat menambah energi manusia di pagi hari, menurut penelitian. Dan juga vitamin B bisa memperbaiki mood kamu.


2. Ruangan Terpapar Matahari

Kwikku, Ruangan Terpapar Matahari
Sumber: kwikku.com

Ruangan gelap memang memberikan kualitas tidur yang baik. Tapi kalau sudah pagi tapi ruangan masih tertutup, ini membuat kamu malas menyambut pagi hari. Solusinya, buka tirai jendelamu dan biarkan cahaya masuk ke ruanganmu. Cahaya matahari yang hangat akan membantumu lebih melek dan menyinari ruanganmu dan memaksamu untuk beranjak dari tempat tidur.


3. Kunyah Permen Karet

Kwikku, Kunyah Permen Karet
Sumber: health.detik.com

Kalau dua hal di atas sudah dilakukan tetapi masih saja belum semangat, cobalah kunya permen karet. Menurut penelitian dari Journal of Behavioral and Neuroscience Research, mengunyah permen karet mampu membuat otak makin segar dan mengurangi stres. Serta dapat menahan rasa kantuk karena dialihkan oleh mengunyah permen hingga tidak manis lagi.


4. Minum Kopi

Kwikku, Minum Kopi
Sumber: geronimo.fm

Memang betul, kopi mengandung kafein yang dapat mengusir rasa kantuk dan memantu kamu untuk lebih bersemangat lagi untuk menjalani aktifitas hari ini. Kafein juga dapat menambah mood karena aromanya dan rasa khasnya. Kalau memang tak suka, cukup hirup aromanya yang nikmat dan jalani hari ini sebaik mungkin.


5. Menonton Video Lucu

Kwikku, Menonton Video Lucu
Sumber: pexels.com

Berdasarkan penelitian dari University of Nebraska, menonton video lucu mampu membikin seseorang bahagia dan lebih siap untuk menjalani berbagai kegiatan hari ini. Jadi, sambil menunggu sarapan, coba saja tonton video-video lucu. Tak hanya di sarapan, saat memiliki waktu luang, tonton lah video lucu agar mood kamu senantiasa baik sepanjang hari.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Nama-Nama Ini Sering Dipakai Para Karakter Cewek Anime, Nomer 5 Paling Mainstream!
Top 10 Orang Sial dengan Potret yang Bikin Kamu Gigit Jari Saat Ngeliatnya!
Liburan Berakhir, Ilustrasi Ini Gambarkan Suka Duka Masa Liburan
Komentar