F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Cara Ini Bikin Hidup Kamu Lebih Produktif Lho!

5 Cara Ini Bikin Hidup Kamu Lebih Produktif Lho
Musuh paling besar dalam hidup ialah rasa malas. Ditambah lagi kalau cuaca yang tidak menentu. Kadang-kadang hujan seharian, sehingga kita malas untuk melakukan suatu hal. Nah, coba cek 9 cara ini biar hidup lebih produktif!
Cocok buatmu

Musuh paling besar dalam hidup ialah rasa malas. Ditambah lagi kalau cuaca yang tidak menentu. Kadang-kadang hujan seharian, sehingga kita malas untuk melakukan suatu hal. Boleh aja sih malas tapi jangan sampai kelewatan. Kalau masih belum bisa membuang rasa malas tersebut, mau sampai kapan kita dapat menggunakan waktu secara efisien. Kita punya 9 tips nih yang boleh dicoba untuk membuat hidupmu lebih produktif.

1. Berpikir Positif

Kwikku, Berpikir Positif
Sumber: marcandangel.com

Semua hal yang dikerjakan dalam kehidupan tergantung pada pola pikir kamu. Berpikir positif menciptakan hal positif serta semangat hidup. Perasaan bahagia dan berpikir positif akan mempermudah menyelesaikan masalah yang ada. Jadi, buanglah pikiran negatif dan rasa khawatir yang belum pasti terjadi, jadi hidupmu akan lebih menyenangkan.

2. Buat Rencana

Kwikku, Buat Rencana
Sumber: business2community.com

Pengelolaan waktu yang baik akan menciptakan hidup yang produktif. Bikinlah daftar rencana untuk hari esok dan seterusnya. Dengan keberadaan daftar tersebut, kamu tidak akan membuang waktumu percuma. Penundaan dapat menjadi penghancur produktifitas. Lakukan tugas dan pekerjaan pada waktu yang tepat agar perencanaan kamu tadi bisa dilakukan dengan efisien.

3. Dapat Memotivasi Diri Sendiri dan Orang di Sekelilingmu

Kwikku, Dapat Memotivasi Diri Sendiri dan Orang di Sekelilingmu
Sumber: stjohns.digication.com

Teman yang baik ialah teman yang selalu support dan dapat memberikan motivasi dan membuatmu menjadi lebih baik. Di saat kita mulai kehilangan arah, teman selalu ada untukmu dan mengingatkanmu untuk tetap semangat saat menjalani kehidupan ini, dan begitu juga sebaliknya. Pastikan supaya kamu berteman dengan orang-orang yang positif dan produktif.

4. Fokus ke Masa Depan

Kwikku, Fokus ke Masa Depan
Sumber: 123rf.com

Masih banyak orang yang memikirkan masa lalu dan menyesali perbuatan mereka. Fokuslah ke masa depan dan stop memikirkan masa lalu. Kita semua pasti pernah melakukan kesalahan, tetapi itu bukanlah alasan untuk untuk hidup dengan tidak produktif. Masa depan telah menunggumu. Buanglah masa lalu dan sambutlah masa depan yang lebih baik.

5. Bersyukur

Kwikku, Bersyukur
Sumber: skywardtechno.com

Selalu bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan kepadamu. Tetap mengeluh akan membuat hidupmu terasa lebih berat. Jadi, bersyukurlah disetiap waktu. Jalani kehidupan ini dengan syukur. Maka permasalahan hidupmu akan terselesaikan dengan sendirinya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ladies Wajib Tau! Inilah Alasan Cowok Takut Saat Hp-Nya Dipinjam Pasangan!
12 Alasan Generasi 90-an Susah Move On Dari Era Keemasannya
7 Situs Translator (Penerjemah) Terbaik dan Akurat
Komentar