Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Negara Paling Dermawan di Dunia Tahun 2017, Ternyata Indonesia Termasuk!

Negara Paling Dermawan di Dunia Tahun 2017 Ternyata Indonesia Termasuk
Selain Indonesia apa lagi hayo tebak. . .

Charities Aid Foundation (CAF) baru saja mengeluarkan data berdasarkan survey untuk mengetahui negara mana saja yang paling dermawan di dunia ini. Nah, Kwikkers perlu tahu nih, sebba beberapa di antaranya bukan negara maju. Mmebuktikan bahwa menolong orang lain tak harus menjadi kaya dahulu. 

Cekidot!


1. Myanmar

Kwikku, Myanmar
Sumber: hindustanstimes.com

Wah, ternyata Negara yang paling dermawan adalah Myanmar. Mungkin masyarakat beragama Budha di sana benar-benar mempraktikkan ajaran agamanya yang menganjurkan berkata "ya” pada saat diminta bantuan. Karenanya negara ini mendapat skor paling tinggi dalam hal berdonasi.

2. Indonesia

Kwikku, Indonesia
Sumber: aqulia-style.com

Di urutan yang kedua ada Indonesia, negeri kita tercinta. Adat ketimuran Indonesia yang mewarisi sikap bergotong royong para leluhur nampaknya belum pudar nih, kita patut berbangga lho. Yuk jadi bagian orang-orang yang dermawan!

3. Kenya

Kwikku, Kenya
Sumber: businesstoday.com

Meskipun Kenya merupakan negara yang masih memiliki banyak keterbatasan, ternyata keadaan tersebut tidak menghalangi mereka untuk membantu sesama lho! Salut deh, bahkan mampu mengalahkan negara-negara maju yang notabene lebih mampu untuk memberikan bantuan.

4. Selandia Baru

Kwikku, Selandia Baru
Sumber: happyzine.co.nz

Selandia adalah negara berikutnya yang paling dermawan. Masyarakatnya yang berjumlah sekitar 4 juta orang ini tak ragu-ragu untuk mengulurkan bantuan dan tanpa disadari kebiasaan ini mempengaruhi sekitarnya. Bahkan mereka punya toko yang biasa membagikan makanan dan roti secara gratis lho!

5. Amerika Serikat

Kwikku, Amerika Serikat
Sumber: military.com

Nah yang satu ini negara yang dijuluki adidaya, tentunya wajib banget dong ya termasuk ke dalam negara yang dermawan. Karena selain maju, Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk terbanyak. Mereka tak segan untuk memberikan pertolongan dengan segera ketika ada yang membutuhkan dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan social.

Itulah lima negara paling dermawan menurut survey dari CAF. Negara selanjutnya yang dermawan adalah Australia, Kanada, Irlandia, Uni Emirat Arab, dan Belanda. Indah banget deh kalau orang-orang di dunia ini saling tolong menolong.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Berikut Adalah Beberapa Inovasi Kreatif Ciptaan Manusia yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Mudah
Kentang Hitam, Umbi yang Kurang Populer dengan Kandungan Lebih Unggul
Dua Hal Ini Cukup Jadi Alasan Wajib Untuk Nonton Film Dilan 1990!
Komentar