Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

5 Desa Unik di Dunia, Kamu Pengen Jadi Salah Satu Penduduknya Nggak Nih?

5 Desa Unik di Dunia Kamu Pengen Jadi Salah Satu Penduduknya Nggak Nih
Ada yang penghuninya lansia doang, lho!
Cocok buatmu

Sepengetahuan kita, desa ya gitu-gitu aja. Dengan berbagai macam keluarga yang biasa di tempat yang biasa, dalam arti nggak ada keanehan di dalamnya. Tapi lain lagi dengan lima desa ini nih sob, benar-benar unik! Apa saja desa tersebut? 

1. Desa Uros, Peru dan Bolivia

Kwikku, Desa Uros Peru dan Bolivia
Sumber: paragonexpeditions.com

Desa ini adalah desa terapung yang terbuat dari jerami. Terletak di perbatasan Peru dan Bolivia. Salah satu pulaunya bernama Uros dan merupakan tempat segala aktivitas suku Uru. Biarpun tampak alakadarnya, jangan salah, desa ini memiliki berbagai fasilitas yang memadai, termasuk sekolah! 

2. Desa Noiva do Cordeiro, Brasil

Kwikku, Desa Noiva do Cordeiro Brasil
Sumber: tryexplore.com

Kalau yang satu ini adalah desa khusus perempuan, laki-laki silakan minggir! Hehe. Adapun wanita yang menikah, tetap saja suami dan anak lelakinya yang sudah besar tidak boleh tinggal di desa ini dan hanya dibolehkan bertemu pada akhir pekan. Ada lebih dari 600 ratus wanita mandiri yang hidup di desa ini dan melakukan segala hal tanpa bantuan lelaki.

3. Desa Hogewey, Belanda

Kwikku, Desa Hogewey Belanda
Sumber: irishtimes.com

Dulunya Desa Hogewey merupakan sebuah panti jompo yang dirancang seperti desa. Dibangun oleh Yvonne van Amerongen dkk, desa ini tidak jauh dari Amsterdam. Bagi mereka yang lansia yang mengidap pikun atau Alzheimer, bisa banget tinggal di sini. Jangan kahawatir, para lansia di sini dipantau kok kesehatan serta keselamatannya.

4. Desa Huangluo, Tiongkok

Kwikku, Desa Huangluo Tiongkok
Sumber: chinadaily.com

Di desa ini ada sekitar 120 wanita yang memiliki rambut sangaaat panjang. Kamu bisa melihatnya di musim panas dan menjelang musim gugur. Desa yang berada di sebelah barat laut Guangzhou ini menjadi tempat yang unik yang sering dikunjungi wisatawan. Salah satunya karena ya karena rambut para wanita ini, guys! Panjangnya bisa dari 1,7 meter sampai 2 meter loh.

5. Desa Yangsi, Tiongkok

Kwikku, Desa Yangsi Tiongkok
Sumber: lesyaka.ru

Di bagian barat daya Tiongkok ada sebuah desa yang unik soalnya sekitar 40% warganya bertubuh boncel layaknya kurcaci. Maka dari itu desa ini sering juga disebut Desa Kurcaci. Kok bisa ya? Menurut pejabat di sana, pada tahun 1951 ada wabah yang membuat mereka berkaki pendek.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Penggabungan Objek Foto Berbeda Ini Menjadi Cerita Baru, Nyeni Banget!
Ini Nih Couple Beda Spesies Paling Romantis di Anime
Usai Fokus Promo di Jepang, Kim Jaejoong Bakal Kembali ke Korea Dengan Album Terbaru
Komentar