5 Anime Terbaik Sepanjang Masa Menurut Kritikus Anime
5 Anime Terbaik Sepanjang Masa Menurut Kritikus Anime - Hutomo D anime,favoritmu,sini
Ada anime favoritmu di sini?

Selain fans, peringkat anime terbaik juga ada yang dari sisi kritikus anime. Pada bulan Agustus lalu, Shinchosha membuat polling mengenai anime terbaik sepanjang masa, yang melibatkan 30 kritikus kehormatan asal Jepang. Hasilnya, anime yang masuk bukan hanya anime modern yang tayang baru-baru ini, melainkan ada juga (bahkan mendominasi) anime jadul yang rilis sekitar tahun 70an hingga 90an. Berikut adalah 5 anime terbaik sepanjang masa menurut kritikus anime.

1. Puella Magi Madoka Magica
Puella Magi Madoka Magica
japanesestation.com

Anime yang berkisah mengenai gadis yang memiliki kekuatan sihir ini memiliki total 7 suara, dan menepati peringkat kelima. Uniknya, yang berada di peringkat kelima ini bukan hanya anime ini saja, melainkan ada juga anime lainnya yaitu In This Corner of the World, NausicaƤ of the Valley of the Wind, Astro Boy dan Kumo to Tulip.

2. Akira
Akira
japanesestation.com

Di peringkat keempat ada anime Akira, yang rilis pada tahun 1988. Anime fiksi ilmiah ini sukses mendapatkan total 8 suara. Versi manganya sendiri pernah terbit di Indonesia beberapa tahun silam.

3. Space Battleship Yamato
Space Battleship Yamato
japanesestation.com

Peringkat ketiga ditempati oleh anime kapal luar angkasa Space Battleship Yamato, dengan perolehan 9 suara. Anime ini juga pernah dijadikan versi live action dengan mantan personel SMAP, Takuya Kimura, sebagai bintangnya. Animenya sendiri pertama tayang pada tahun 1974.

4. Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam
japanesestation.com

Mungkin tak perlu dijabarkan lagi mengenai anime ini. Kesuksesan anime Gundam ini kemudian membuat Gundam-Gundam lainnya lahir, dan tetap populer hingga saat ini. Mobile Suit Gundam mendapatkan perolehan suara sebanyak 11 suara.

5. Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion
japanesestation.com

Di peringkat pertama ada anime mecha Neon Genesis Evangelion. Anime tentang perseteruan robot EVA dengan para Angel ini menjadi anime terbaik sepanjang masa versi kritikus anime dengan mendapatkan total 14 suara.

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
30 April 2019

Versi Baru Cooking Master Boy Sudah Keluarkan Trailer! Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya, Nih!

20 April 2018

Bagaimana Kepiting Bisa Beranak Ikan Paus? Inilah Teori Asal-Usul Pearl di Kartun Spongebob Squarepants

29 November 2017

Animanga Lovers Sering Mendapatkan Perlakuan Tidak Senonoh Seperti Ini, Nomer 1 Sudah Kelewatan!

30 Juni 2018

Sugoi! Eichiro Oda Sumbang 500 Juta Yen Atas Nama Luffy untuk Rekonstruksi Kumamoto

Renaldi

Mobile Suit Gundam idolaque :D