5 Bangunan Belanda yang Masih Berdiri Tegak sampai Sekarang
5 Bangunan Belanda yang Masih Berdiri Tegak sampai Sekarang - Gyta N sudah,kamu,kunjungi,semua,belum
Sudah kamu kunjungi semua belum?

Sebagai Negara bekas jajahan Belanda, nggak heran kalau masih ada bangunan-bangunan Belanda hingga sekarang. Sebagian besar memang merupakan bangunan yang kokoh, menggambarkan bahwa mereka tidak membangunnya dengan main-main. Contohnya adalah lima bangunan berikut ini: 

1. Museum Fatahillah, Jakarta
Museum Fatahillah  Jakarta
wikipedia.org

Sebelum menjadi museum, dulu bangunan ini adalah Balai Kota Batavia. Saat ini sering banget dikunjungi oleh masyarakat sekitar atau wisatawan dari luar kota untuk mengunjungi museum atau sekadar menikmati waktu di halamannya yang luas. Bangunan neoklasik ini dibangun pada tahun 1707 sampai 1712 oleh Gubernur Jenderal Joan Van Hoorn. Wuih! Berarti sudah berapa ratus tahun tuh?

2. Gereja Katedral, Jakarta
Gereja Katedral  Jakarta
lionmag.net

Bangunan dengan arsitektur neo-gotik Eropa ini memiliki nama De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming atau Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga. Diresmikan pada tahun 1901, perancangnya adalah Pastor Antonius Dijkmans. 

3. Gedung Bank Indonesia, Yogyakarta
Gedung Bank Indonesia  Yogyakarta
kebudayaan.kemendikbud.go.id

Dulu namanya adalah De Javasche Bank. Dibangun pada tahun 1879 oleh N.V. Architecten-Ingenieursbureau Hulswit en Fermont te Weltevreden en Ed. Cuypers te Amsterdam. Sampai sekarang, ini adalah salah satu bangunan nyentrik di Yogyakarta! 

4. Istana Bogor
Istana Bogor
jawapos.com

Istana Bogor dibangun pada Agustus 1744. Sempat diguncang gempa pada 1834 karena letusan Gunung Salak. Namun pada 1850 dibangun kembali. Istana ini adalah istana favorit para presiden karena berada di wilayah Bogor yang sejuk. 

5. Lawang Sewu, Semarang
Lawang Sewu  Semarang
viva.co.id

Lawang Sewu yang artinya seribu pintu itu dibangun pada tahun 1904. Dulunya adalah kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Sekarang Lawang Sewu masih menjadi pilihan destinasi wisata bila berada di Semarang. Oh iya, Lawang Sewu juga terkenal karena kemistisannya, kamu pasti sudah tahu.

    Dilihat .
Saran dari Discover
12 Juni 2017

Gile Bener, Nih Gaes 5 Fidget Spinner Paling Mahal Sedunia

18 Januari 2018

Sugoi! Ninjutsu Ini Rupanya Maha Karya Tobirama Senju, Sang Hokage Ke-2

28 Maret 2018

Waduh, 5 Cewek Anime Ini Ternyata Masochist

10 Mei 2018

Cara Jual Baju Paling Unik, 8 Manekin Ini Di Berikan Gaya Paling Kocak dan Nyeleneh