Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Terungkap Alasan Tokoh Anime Bajunya Itu-itu Aja

Terungkap Alasan Tokoh Anime Bajunya Itu-itu Aja
Ohh, jadi ini toh alasannya.

Dari sekian banyaknya judul anime, kebanyakan para tokohnya mengenakan pakaian yang itu-itu saja, meski ada beberapa tokoh yang mengenakan baju berbeda tergantung situasinya. Rupanya, hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Apa alasannya? Berikut penjelasannya.

1. Memudahkan pengarang aslinya

Kwikku, Memudahkan pengarang aslinya
Sumber: pinterest.com

Jelas, desain pakaian dari tokoh anime ditentukan oleh pengarang aslinya. Jika harus mengganti-ganti pakaiannya, hal ini bakal menyulitkan serta menambah pekerjaan pengarangnya karena harus memikirkan desain yang berbeda. Karena itulah, desain pakaian dibuat sama, sehingga pengarang bisa fokus untuk membentuk cerita yang menarik.

2. Hemat waktu

Kwikku, Hemat waktu
Sumber: naruto.wikia.com

Mungkin kwikkers anggap membuat tokoh manga atau anime itu mudah bagi pengarangnya, padahal kenyataannya tidak. Mendesain karakter tak semudah membalikkan telapak tangan, karena butuh pemikiran sedetil mungkin, mulai dari desain pakaian, hingga cerita latar belakang tokoh tersebut. Jika satu tokoh harus mengganti pakaiannya secara rutin, hal itu justru akan membuang-buang waktu, apalagi untuk anime kejar tayang yang disiarkan tiap minggunya.

3. Berpengaruh pada desainer mainan atau action figure

Kwikku, Berpengaruh pada desainer mainan atau action figure
Sumber: tomopop.com

Biasanya, seorang tokoh anime yang populer bakal dibuat juga versi mainan atau action figurenya. Selain untuk mempromosikan animenya, penjualan action figure ini bisa juga memberikan untung besar pada perusahaan pembuat mainan. Dengan memiliki satu desain pakaian saja, maka pihak pembuat mainan itu tak akan repot-repot untuk selalu memikirkan model baju yang berbeda.

4. Sudah menjadi khas atau ikonik

Kwikku, Sudah menjadi khas atau ikonik
Sumber: thedailyfandom.com

Alasan yang paling utama dari tak pernah bergantinya pakaian para karakter anime adalah sudah menjadi ciri khas karakter tersebut. Contohnya Luffy yang identik dengan topi jerami serta rompi merah dan celana jeans pendek, atau Nobita yang khas dengan baju kuningnya.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Inikah Bukti Jika Sanji dan Nami Ditakdirkan untuk Bersatu?
Ada Banyak Rahasia Tersembunyi! Ini Fakta-Fakta Jurus Rasengan yang Pasti Belum Kamu Tahu
Siapa Bilang Cantik Harus Diet Mulu? Nih Kenalin 7 Tokoh Anime Cantik yang Doyan Makan
Komentar