Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Menderita Sejak Kecil dan Hidup Penuh Perjuangan! Berikut Sifat-sifat Naruto yang Patut Diteladani

Menderita Sejak Kecil dan Hidup Penuh Perjuangan Berikut Sifat-sifat Naruto yang Patut Diteladani
Meski kadang keras kepala dan susah belajar, tapi ada banyak sifat dari Naruto yang bisa kita teladani. Hidup yang keras menempa Naruto menjadi sosok yang peduli akan perasaan orang lain. Yatim piatu semenjak kecil, kesendirian serta perjuangan hidup yang penuh lika-liku turut mengiringi perkembangan Naruto dalam mencapai cita-citanya. Meski sulit. tapi ia tidak mudah menyerah. Meski diasingkan dan dikucilkan, dia tidak menjadi sosok pembenci dan pendemdam. Naruto terus berjuang untuk menemukan makna dari jalan ninja yang sudah ia pilih.

Naruto dikenal sebagai sosok yang jahil dan sering berbuat kesalahan. Hal itu wajar saja karena dia memang manusia biasa. Namun, di balik kekurangannya itu, ada beberapa sifatnya yang bisa kita teladani dalam kehidupan kita. Berikut ini sifat-sifat Naruto yang bisa dicontoh dalam mengarungi perjuangan hidup.

1. Penyabar dan tidak suka mengeluh

Kwikku, Penyabar dan tidak suka mengeluh
Sumber: naruto.wikia.com

Meski tumbuh tanpa kasih sayang orangtua dan juga kesepian karena semua menjauhinya, Naruto tetap menjalani kehidupannya dengan sabar dan tanpa mengeluh. Dari sinilah dia tumbuh menjadi orang yang tangguh, dan juga tak mudah menyerah dalam berbagai keadaan.

2. Pemaaf

Kwikku, Pemaaf
Sumber: naruto.wikia.com

Masa kecilnya yang kurang membahagiakan lantas tak membuat Naruto menjadi sosok yang pendendam. Sebaliknya, Naruto menjadi orang yang pemaaf. Naruto pernah memaafkan Nagato yang telah membunuh gurunya, dan juga memaafkan Obito yang menjadi penyebab orang tuanya meninggal. Naruto tahu, balas dendam tak akan menyelesaikan masalah, dan justru akan menimbulkan balas dendam lagi. Di balik sosoknya yang suka bikin onar, Naruto berkembang menjadi pemuda yang bijaksana dengan caranya sendiri.

3. Peduli dengan teman-temannya

Kwikku, Peduli dengan temantemannya
Sumber: naruto.wikia.com

Naruto adalah karakter yang sangat menghargai teman-temannya, seperti ketika dia berusaha mati-matian untuk tidak membiarkan Sasuke terjerumus ke jalan yang salah. Karena sifatnya ini, dia juga berhasil berteman dengan Kurama, Siluman Rubah Ekor Sembilan yang bersemayam dalam dirinya. Padahal Kurama dikenal sebagai siluman kejam yang membenci manusia. Berkat kelembutan hati yang tulus, Naruto berhasil menjadikan sosok yang begitu dirindukan oleh teman-temannya. Inilah salah satu sikap yang bisa dijadikan contoh dan teladan dari sosok Naruto. Peduli teman adalah bagian dari mempererat silaturahmi.

4. Hormat kepada guru

Kwikku, Hormat kepada guru
Sumber: naruto.wikia.com

Meski sering jahil pada masa kecilnya, Naruto tetap menghormati guru-gurunya, terutama yang dekat dengannya. Seperti guru Iruka atau Ninja Mesum Jiraiya. Seorang murid memang tak boleh melupakan jasa guru-gurunya, karena berkat merekalah Naruto bisa menjadi seperti sekarang ini. Naruto menjelma menjadi murid yang bisa diandalkan untuk melindungi teman, guru serta seluruh warga desa meski tidak cukup pintar di sekolahan. Berkat semangatnya untuk terus berlatih dan pantang menyerah, Naruto berhasil menguasai jurus-jurus andalan yang awalnya sama sekali tidak ia kuasai. Demikianlah hal-hal yang bisa jadi contoh dari sosok Naruto, Ninja kebanggaan desa Konohagakure. Semoga kwikkers bisa mengambil banyak hikmah dan teladan dari kisah ini untuk digunakan sebagai bekal dalam menjalani masa selanjutnya. Karena semakin dewasa dan bijaksana serta menebarkan kebaikan adalah jalan ninja kita! (Danasmara)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Mesum? Sederet Alasan Kenapa Doraemon Bukan Tontonan untuk Anak Kecil
Deretan Anime yang Selalu Melekat di Hati Generasi 90-an Indonesia, Mana Favoritmu?
Bikin Bangga, 5 Anime Ini Punya Unsur Indonesia Lho
Komentar