Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Sifat-sifat Saitama dari One Punch Man Ini Patut Ditiru

Sifat-sifat Saitama dari One Punch Man Ini Patut Ditiru
Tak cuma kuat, namun Saitama mengajarkan hal-hal positif pada kita.
Cocok buatmu

Yang palin menonjol dari tokoh Saitama dari anime One Punch Man jelas kekuatannya. Namun, selain kekuatannya, ada lagi hal-hal positif yang bisa kita petik dari sifat Saitama. Berikut ini sifat-sifat positif Saitama yang patut kita tiru.

1. Disiplin

Kwikku, Disiplin
Sumber: duniaku.net

Kwikkers pasti tahu mengenai apa yang membuat Saitama kuat, yaitu 100 push-up, 100 sit-up, 100 squat, dan lari 10 kilometer setiap hari. Karena melakukan latihan itu terus menerus setiap hari, maka Saitama bisa menjadi kuat. Pelajaran yang bisa kita petik, disiplin bisa menjadikan kita kuat, meski tak sekuat Saitama.

2. Hidup sederhana

Kwikku, Hidup sederhana
Sumber: duniaku.net

Saitama tinggal di apartemen sederhana karena memang dia bekerja serabutan. Setelah masuk ke Asosiasi Pahlawan, kondisi finansialnya makin membaik. Apalagi uang sewa apartemennya juga sudah dibayar tiap bulannya oleh Genos. Meski sudah memiliki finansial yang lebih baik, Saitama memilih untuk tetap tinggal di apartemen lamanya, sama seperti dia sebelum bergabung di Asosiasi Pahlawan.

3. Mampu mengendalikan ego

Kwikku, Mampu mengendalikan ego
Sumber: duniaku.net

Saitama bisa dibilang sebagai manusia terkuat di alam semesta. Meski Genos, yang jauh lebih lemah daripada Saitama, sudah mencapai rank S, dan banyak prestasinya yang dianggap hasil kekuatan King, Saitama tak lalu mendatangi saingannya itu dan menghancurkan mereka. Saitama lebih memilih untuk tak peduli dengan itu semua. Ini bukti bahwa Saitama bisa mengendalikan egonya sendiri, berbeda dengan kebanyakan manusia yang mungkin kalah dengan egonya sendiri.

4. Bersifat heroik

Kwikku, Bersifat heroik
Sumber: duniaku.net

Saat ia sedang menolong seseorang, atau bahkan bumi ini, Saitama tidak memikirkan reputasi. Dia sudah tahu dia bakal menang. Ia tidak memikirkan imbalan. Ia bertarung hanya karena ia bisa, atau karena seseorang memerlukan bantuannya. Aksinya yang tanpa pamrih ini dinilai heroik oleh banyak orang.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Selain untuk Kalahkan Musuh-musuhnya, Jutsu Ini Juga Berguna Saat Memasak
Mantap, Deretan Anime Ini Sukses Pecahkan Rekor Dunia!
Ini Dia 10 Orang yang Bisa Menguasai 3 Haki dalam Anime One Piece
Komentar