5 Penjahat di Anime yang Sebenarnya Punya Hati Baik
5 Penjahat di Anime yang Sebenarnya Punya Hati Baik - Hutomo D lebih,cocok,dibilang,protagonis,dibanding,antagonis
Lebih cocok dibilang protagonis dibanding antagonis.

Dalam anime atau film-film lain, dikenal istilah protagonis yang menggambarkan sosok jagoan, dan antagonis, yang menggambarkan sosok penjahat. Namun, dalam anime, tak semua tokoh antagonis itu murni jahat dan bengis, karena ada juga antagonis yang memiliki hati baik. Hal seperti ini disebut dengan anti-villain. Berikut adalah 5 anti-villain yang ada di dalam anime.

1. Fujitora
Fujitora
duniaku.net

Fujitora adalah salah satu tokoh dalam anime One Piece. Fujitora adalah seorang laksamana yang bertugas menggantikan Aokiji di dalam Angkatan Laut. Meskipun berpangkat tinggi, Fujitora sebenarnya baik hati dan memiliki sifat. Dia pernah mengembalikan balon gadis kecil yang terlepas, dan juga pernah menahan reruntuhan patung Pica agar penduduk bisa melarikan diri.

2. King Bradley
King Bradley
duniaku.net

Terlihat di mata bawahannya sebagai pimpinan yang tegas, tak kenal ampun, dan hanya memiliki amarah dalam dirinya, ternyata King Bradley dalam anime Full Metal Alchemist Brotherhood memiliki selera humor yang baik dan juga pernah bertingkah konyol. Dia juga bersedia membantu bawahannya mengalahkan kriminal, yang artinya dia peduli pada bawahannya.

3. Wammu
Wammu
deviantart.net

Wammu dalam anime JoJo's Bizarre Adventure bisa dibilang antagonis yang mendekati protagonis. Dia tak pernah bertindak kotor layaknya penjahat, karena pernah menghentikan serangan ketika Joseph sedang dalam kondisi tak siap bertahan. Bahkan dia juga pernah menolak membunuh anak tak berdosa, dan juga menyelamatkan Jojo dari serangan vampir.

4. Black King
Black King
duniaku.net

Black King dalam anime Drifters memang seringkali bertindak sadis di luar kendali, seperti pembantaian orang tak berdosa, namun kenyataannya Black King memiliki sifat penyayang. Ia tidak hanya sering merawat rekan seperjuangannya tapi juga menyelamatkan nyawa para prajuritnya. Bahkan gaya bicaranya lembut saat sedang berhadapan dengan para pengikutnya.

5. Griffith
Griffith
duniaku.net

Pemuda berambut putih dalam anime Berserk ini sama sekali tak terlihat sebagai antagonis. Alih-alih menebar teror layaknya iblis, Griffith justru bertindak sebagai penyelamat dengan membebaskan para penduduk yang ditangkap tentara Kushan. Griffith juga turut membantu mengalahkan Raja Kushan yang pada saat itu dalam mode Shiva.

    Dilihat .
Saran dari Discover
05 Oktober 2017

Gak Cuma Nintama Rantarou dan Ninja Hatori. Yuk, Nonton Anime Ninja yang Tak Kalah Seru dari Naruto dan Boruto

18 Januari 2018

Sugoi! Ninjutsu Ini Rupanya Maha Karya Tobirama Senju, Sang Hokage Ke-2

30 April 2018

Paling Jago Main Teknologi, 7 Karakter Hackers di Anime Ini Skill-nya Bikin Iri

23 Juni 2018

5 Anime Ini Punya Kisah Tentang Time Travel yang Unik