F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Jangan Buang Botol Plastikmu! Lihat Hasil Kreasi Dari Botol Plastik Ini, Kreatif Banget!

Jangan Buang Botol Plastikmu Lihat Hasil Kreasi Dari Botol Plastik Ini Kreatif Banget
Kesadaran masyarakan Indonesia terhadap pengolahan sampah plastik memang masih belum begitu merata. Banyak sekali dampak yang akan terjadi diakibatkan oleh keberdaan sampah plastik tersebut. Lalu apa sih solusinya? Coba deh baca inovasi kreatif pengolahan botol plastik ini. Yok kita tiru!
Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pengolahan sampah plastik memang masih belum begitu merata. Itulah sebabnya menagapa banyak sekali sampah - sampah plastik yang bertebaran dimana - mana, terutama di tanah dan di sungai yang mana bisa menyebabkan banjir. Banyak sekali dampak yang akan terjadi diakibatkan oleh keberdaan sampah plastik tersebut. Lalu apa sih solusinya? Coba deh baca inovasi kreatif pengolahan botol plastik ini. Yok kita tiru!


1. Sebagai Tempat Pensil

Kwikku, Sebagai Tempat Pensil
Sumber: boredpanda.com
Daripada kamu harus beli tempat pensil dengan harga yang cukup mahal, mending kamu gunakan contoh kreatif ini! Tau nggak? Sampah botol plastik itu nggak selamanya jadi sampah lho, pasti bisa dimanfaatkan, contohnya jadi tempat pensil ini. Keren nggak? Cara bikinnya mudah kok.

- Yang pertama siapkan botol plastiknya.

- Bersihkan terlebih dahulu agar kotoran yang menempel hilang secara keseluruhan.

- Potong separuh bagian botol seperti gambar diatas.

- Kemudian jadi deh tempat pensil super kreatif kamu.


2. Sebagai Dompet Plastik

Kwikku, Sebagai Dompet Plastik
Sumber: boredpanda.com
Nah buat kamu para cewek - cewek yang suka belanja, kini waktunya kamu tunjukin kalau kamu punya ide kreatif memperlakukan dompetmu. Jangan cuma beli dompet, coba deh sekarang diganti mindsetnya "bikin dompet sendiriā€. Nah lho, keren kan? Atau kalau masih malu - malu, bikin aja dompet dari botol plastik buat di rumah, buat nyimper uang - uang koin itu cocok banget lho! Caranya mudah kok. Kamu tinggal cari bagian menarik dari 2 botol plastik, kemudia satukan antar ujungnya dan jahit deh dengan resleting. Simple kan?


3. Sebagai Tempat Aksesoris

Kwikku, Sebagai Tempat Aksesoris
Sumber: boredpanda.com
Nah yang ini nggak kalah kreatif nih. Buat kamu yang suka koleksi aksesoris, bisa tuh dipajang dengan cara yang unik kayak diatas. Keren nggak? Cantik banget kan tampilannya? Kamu bisa naruh aksesoris apapun disitu, cocok kamu taruh di tempat - tempat yang kamu suka, kamar contohnya.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Makhluk Ufologi 'Atmospheric Beasts', Monster Melayang di Lapisan Atmosfer
Sistem Pernikahan Poliandri Persaudaraan di Desa Terpencil Himalaya
Setan Kalah! Inilah 4 Kota Hantu Paling Mengerikan Di Seluruh Dunia
Komentar