Sudah Usia 30'an Tapi Masih Jomblo? Bukan Tidak Laku, Tapi Mungkin Ini Penyebabnya
Sudah Usia 30  an Tapi Masih Jomblo  Bukan Tidak Laku  Tapi Mungkin Ini Penyebabnya - Kusuma sudah,usia,kapan,nikah
Sudah usia 30'an, kapan nikah?
Bicara soal jodoh, memang tidak ada yang mengetahuinya. Karena jodoh itu sejatinya adalah rahasia Tuhan Yang Maha Esa, dan Tuhan sudah menjanjikan bahwa manusia itu diciptakan secara berpasang-pasangan. Karena hal itu lah, banyak orang yang beranggapan ‘ah nanti saja cari jodohnya, Tuhan sudah ngatur', pernyataan itu memang benar, tapi kurang tepat. Perlu diingat guys, Tuhan memang sudah mengatur jodoh untuk kita, termasuk jodohnya para jomblo-jomblo di dunia ini, tapi jodoh itu dicari, bukan ditunggu.

Nah bagi kamu yang sudah berusia 30 tahun tapi masih jomblo, kapan nikah? Pertanyaan sederhana tapi cukup menyakitkan bagi para jomblo. Tapi, jika kamu sudah mendapat pertanyaan seperti itu, hal tersebut menandakan bahwa kamu memang sudah siap untuk membangun sebuah rumah tangga. Tapi kapan? Bangun pagi saja susah, apa lagi bangun rumah tangga.

Jika kamu sudah berusaha mencari jodoh tapi tetap jomblo di usia 30'an, bukannya kamu tidak laku, tapi mungkin ini lah yang menjadi penyebabnya.

1. Terlalu lama sibuk dengan diri sendiri
Terlalu lama sibuk dengan diri sendiri
shutterstock.com
Mungkin penyebab yang ini sering menyerang jomblo yang tinggal di kota-kota besar dan jauh dari kedua orang tua. Karena mereka kebanyakan disibukkan dengan urusan pekerjaan atau karier, sehingga ia tidak sempat memikirkan asmara dan terlalu lama menjomblo, seperti lagunya Kunto Aji ‘Terlalu Lama Sendiri'.

Padahal ketahuilah, bahwa membangun sebuah rumah tangga dengan tambatan hati akan membuat hidupmu lebih berwarna, dan yang pasti tidur pun ada yang nemenin. Oleh sebab itu, berhentilah sejenak dari semua aktifitasmu, dan mulailah membuka hati untuk menemukan jodoh yang sudah disiapkan Tuhan.

2. Trauma cinta memang sangat perih, tapi biarlah cinta baru yang menyembuhkan
Jika kamu siap jatuh cinta, maka kamu juga harus siap patah hati. Kata-kata itu memang benar adanya, karena gak setiap perjalanan cinta berjalan lurus seperti yang kita harapkan. Rasa dikecewakan, dibohongi, dan dikhianati pasti akan menjadi bagian dari jalan cinta setiap manusia. Tapi jangan sampai kamu trauma dan menutup hati karena itu, karena di balik itu semua pasti akan ada cinta putih. Jadi, jangan galau karena hanya ditinggal mantan dan memilih menjomblo selama berabad-abad, move on dan mulailah cari cinta yang baru.

3. Komitmen memang berat, tapi suatu saat itu akan membahagiakanmu
Menikah memang butuh komitmen, karena menikah hanya satu kali dalam seumur hidup. Oleh sebab itu, sebelum menikah kamu harus benar-benar siap untuk menghadapi babak baru dalam hidupmu. Namun, ternyata komitmen ini lah yang membuat beberapa orang takut untuk menikah karena merasa belum siap. Padahal, dibalik komitmen itu akan ada hal indah yang akan kamu lalui bersama pasangan halalmu.

4. Punya standar pasangan memang boleh, tapi harus realistis
Setiap orang memang memiliki kriteria pasangannya masing-masing. Tapi kamu juga harus realistis dalam memilih kriteria, jangan terlalu tinggi. Jika kamu ingin wanita yang sempurna, beli saja boneka Barbie.

    Dilihat .
Saran dari Discover
12 November 2017

Kumpulan Chat Gak Penting dari Mantan. Lucu sih, tapi Juga Ngeselin

09 Maret 2018

Ditanya Soal Hubungannya Dengan Vanesha Prescilla, Ini 8 Jawaban Adipati Dolken

18 November 2017

10 Obrolan Cinta Ditolak Ini Bikin Perut Mules, Antara Kasihan Sama Kocak

24 Juni 2017

8 Meme Lucu Tentang Cewek Ini Bakalan Sukses Bikin Cowok Baper