Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

6 Benda Paling Mahal di Dunia, Ada yang Cuma Bulu Burung!

6 Benda Paling Mahal di Dunia Ada yang Cuma Bulu Burung
Mahalnya bikin elus dada.

Semakin kaya, semakin banyak pula pengeluaran. Buat segelintir orang mungkin rela-rela saja mengeluarkan uang 'hanya' untuk benda-benda berikut ini:

1. Bulu Burung Huaia

Kwikku, Bulu Burung Huaia
Sumber: wonderlist.com

Bulu burung ini memiliki harga 10.000 dolar AS atau setara Rp 133 juta. Wow! Kok bisa mahal banget gitu? Rupanya ini adalah bulu burung yang sudah punah. Maka dari itu, kolektor yang berduit pasti nggak segan-segan merogoh koceknya bila memang tertarik. Bulu burung Huaia ini ditemukan di Selandia Baru.

2. Kamar di Hotel President Wilson

Kwikku, Kamar di Hotel President Wilson
Sumber: wonderlist.com

Kamu mendingan nyewa kamar hotel atau bangun rumah? Pasalnya kamar hotel di Jenewa satu ini menawarkan harga nggak kira-kira, yakni 65.000 dolar AS atau kira-kira Rp 865 juta. Ini adalah Royal Penthouse Suite di Hotel President Wilson.

3. HP iPhone 3GS

Kwikku, HP iPhone GS
Sumber: wonderlist.com

Ini bukan iPhone biasa lho, ya. Kamu harus bergelimang harta dulu jika pengen ngedapetin hp yang satu ini. Pasalnya harganya 2,97 juta dolar AS. Wuih! Kalau dirupiahkan jadi berapa? Hitung sendiri deh. Ngomong-ngomong, ini adalah iPhone 3GS Supreme Rose karya Suart Hughes.

4. Jam tangan Haute Joaillerie

Kwikku, Jam tangan Haute Joaillerie
Sumber: wonderlist.com

Harganya mahal banget, yaitu 25 juta dolar AS. Ini bukan sembarangan jam tangan karena terbuat dari berlian yang paling mahal. Namanya adalah Haute Joaillerie dari Chopard.

5. Kamera jadul

Kwikku, Kamera jadul
Sumber: wonderlist.com

Salah satu kamera tertua ini dibuat tahun 1839 tapi harganya mampu mengalahkan kamera kekinian sekalipun. Dibandrol 775 ribu dolar AS, kamera berjenis Susse Freres Daguerreo ini dulunya adalah kamera yang pernah diprodukasi secara massal. 

6. Papan catur Charles Hollander

Kwikku, Papan catur Charles Hollander
Sumber: wonderlist.com

Kamu bisa liat sendiri betapa papan catur serta bidak-bidanya begitu bling-bling. Menyilaukan! Soalnya memang terbuat dari berlian 320 karat. Karenanya, papan catur yang diproduksi Charles Hollander ini merupakan papan catur yang paling mahal di dunia. 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Deretan Film Pertama di Indonesia ini Bikin Kamu Takjub!
10 Lagu K-Pop Cocok Banget Dijadikan Opening Serial Anime
Channel BLACKPINK di Youtube Raih Jumlah Subscriber Terbanyak di Korea Selatan
Komentar
1