Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Siapin Tisu, Ini 5 Anime dengan Cerita Paling Mengharukan

Siapin Tisu Ini 5 Anime dengan Cerita Paling Mengharukan
Siap-siap mewek nonton anime ini.

Anime tak melulu memiliki cerita yang seru dan lucu, ada juga yang memiliki cerita mengharukan yang bisa menguras air mata. Sebuah survei dari ranking.goo.ne.jp mengungkap daftar anime dengan cerita paling mengharukan menurut fans. Berikut ini adalah daftar 5 besarnya.

1. The Girl Who Leapt Through Time

Kwikku, The Girl Who Leapt Through Time
Sumber: indiwire.com

Anime ini mengisahkan Makoto Konno, siswi SMA dengan kemampuan bisa melompati waktu. Dia juga memiliki sahabat bernama Chiaki Mamiya dengan kemampuan yang sama. Kisah persahabatan mereka nantinya bakal membuat kwikkers terharu.

2. Kimi ni Todoke

Kwikku, Kimi ni Todoke
Sumber: pinterest.com

Kimi ni Todoke berkisah tentang hubungan cinta antara Sawako dan Kezehaya. Sawako bisa dibilang tak punya teman di sekolahnya gara-gara penampilannya. Namun semua berubah sata Kazehaya yang merupakan siswa populer di sekolahnya mengajak Sawako ngobrol. Tentunya bakal ada kisah romantis dan mengharukan mengenai hubungan mereka berdua.

3. A Dog of Flanders

Kwikku, A Dog of Flanders
Sumber: dogshowpictures.net

Anime adaptasi novel lawas rilisan tahun 1872 ini mengisahkan Nello yang seorang yatim piatu dan anjingnya, Patrasche. Kemalangan demi kemalangan terus dialami mereka berdua, dan mereka harus bisa menghadapi kenyataan yang tentunya pahit untuk diterima.

4. AnoHana: The Flower We Saw That Day

Kwikku, AnoHana The Flower We Saw That Day
Sumber: youtube.com

Berkisah tentang sekelompok remaja yang berteman satu sama lain, namun salah satu dari mereka, Meiko, ternyata sudah meninggal. Meiko lalu muncul kembali sebagai hantu, dan meminta bantuan kepada teman-temannya untuk memenuhi permintaannya. Dalam prosesnya, perasaan bersalah mereka atas kematian Meiko kembali muncul.

5. Doraemon

Kwikku, Doraemon
Sumber: mints0820.info

Memang jika kita menonton tiap episodenya, kebanyakan cerita Doraemon adalah cerita yang lucu dan jenaka, namun tak jarang juga ada satu atau lebih yang ceritanya mengharukan. Yang paling mengharukan adalah tentang akhir cerita Doraemon, meskipun cerita ini adalah buatan fans dan bukan resmi dari pihak pembuat Doraemon.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Selain Kuat dalam Pertarungan, Para Cowok Anime ini Cocok Jadi Duta Sampo
5 Sosok Guru Terbaik dalam Serial Naruto
Jutsu Kuat Ini Dikuasai Minato Namikaze Saat Masih Hidup!
Komentar