10 Alasan Kenapa Jepang adalah Negara yang Unik dan Spesial!
10 Alasan Kenapa Jepang adalah Negara yang Unik dan Spesial   - Gyta N negara,jepang,terkenal,dengan,keunikannya,sampai,terasa,spesial,hati,alasannya
Negara Jepang terkenal dengan keunikannya sampai terasa spesial di hati. Apa alasannya?

Seperti Indonesia dan negara-negara lainnya, Jepang pasti memiliki keunikannya tersendiri yang menjadi pembeda dibanding yang lain.

Berikut ini adalah 10 alasan kenapa Jepang adalah negara unik dan spesial:

1. Tempat hal-hal dan benda cute
Tempat hal-hal dan benda cute
japan-talk.com

Obsesi pada budaya kawaii pertama kali muncul pada tahun 1970 saat Jepang mengalami pertumbuhan ekonomi. Marketing Jepang mencoba menyentuh hati, pikiran, dan dompet orang-orang dengan karakter-karakter cute.

2. Kimono dan Yukata
Kimono dan Yukata
japan-talk.com

Kimono adalah pakaian tradisional jepang yang sangat menarik. Harganya relatif mahal. Digunakan oleh wanita dan anak-anak dalam acara-acara atau tempat spesial. Kimono juga digunakan oleh Geisha dan staf yang bekerja di penginapan berbudaya Jepang.

Sedangkan yukata adalah kimono versi musim panas.

3. Anime dan Manga
Anime dan Manga
theodysseyonline.com

Siapa yang tak tahu Doraemon, Shinchan, Detective Conan, dan lainnya? Mereka adalah produksi Jepang yang mendunia. Orang-orang Indonesia pun banyak yang menyukai anime dan manga bahkan banyak yang menyebut dirinya adalah otaku.

4. Festival
Festival
japan-talk.com

Jepang banyak memiliki festival unik. Orang-orang di Jepang beberapa kali menghadiri festival dalam tahun yang sama. Untuk Kwikkers yang ingin liburan Jepang, pastika sesuaikan jadwalnya dengan festival!

5. Ninja dan Samurai
Ninja dan Samurai
pixabay.com

Ninja dan samurai adalah dua ikon yang sangat terkenal dari Jepang. Ninja adalah mata-mata dari jaman feodal Jepang. Ninja biasnaya terlibat dalam sabotase, pengintaian, dan pembunuhan. Di zaman modern ini, beberapa keluarga (bekas) ninja menjalankan perusahaan farmasi.

6. Otaku dan Cosplay
Otaku dan Cosplay
pixabay.com

Otaku adalah sebutan bagi mereka yang benar-benar menekuni hobi.Nah, sekarang-sekarang khusunya di luar Jpenag, panggilan ini dibuat untuk menyebut penggemar berat anime dan manga hingga saking cintanya, mereka sering melakukan cosplay atau berkostum ala karakter.

7. Pelayanan total
Pelayanan total
japan-talk.com

Jepang memiliki pelayanan industri terbaik di dunia. Mereka selalu sopan dan pandai. Terlebih, mereka tidak melakukan ini karena ingin di beri tip.

8. Kereta
Kereta
japan-talk.com

Penyuka kereta akan dimanjakan bila berada di Jepang. Di sana, kereta merupakan salah satu kendaraan utama yang digunakan oleh para pekerja dan anak sekolahan. Selain cepat, kereta di Jepang juga bersih dan rapi. Dan tak lupa, orang-orang ngantri dengan apik!

9. Pemandian air panas
Pemandian air panas
japan-talk.com

Onsen atau pemandian air panas di Jepang adalah tempat yang harus banget dicoba saat liburan ke Jepang. Bagi Kwikkers yang suka nonton anime atau manga, pasti terbayang bagaimana enaknya berendam di pemandian air panas.

10. Sakura
Sakura
pixabay.com

Bunga sakura hanya mekar dalam waktu yang sangat singkat, yakni sekitar satu atau dua minggu. Tapi dengan waktu sesingkat itu, sakura mampu memberikan pemandangan yang indah dan ajaib. Orang-orang biasanya akan pergi piknik, duduk di bawah pohon sakura dan saling berfoto.

Psst, Kwikkers yang suka anime dan manga, pasti sudah tak asing dengan adegan bunga sakura memenuhi udara. Kapan itu? Ya! Saat tahun ajaran baru sekolah dimulai!

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 April 2018

Terburu-buru Sampai Harus Minum Sambil Berdiri, Ketahui Bahayanya Berikut Ini!

15 April 2018

Tak Pernah Tunjukkan Wajah, Selebgram Ini Sukses Bikin Penasaran Netizen

08 Agustus 2018

Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, tanpa Obat!

13 Maret 2018

5 Alasan Perlunya Apresiasi Film Indonesia