Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Anime dengan Premis Cerita yang Mirip
Serupa Tapi Tak Sama  Ini 5 Anime dengan Premis Cerita yang Mirip - Hutomo D mirip-mirip,tapi,mereka,punya,fansnya,sendiri-sendiri
Mirip-mirip, tapi mereka punya fansnya sendiri-sendiri.

Saking banyaknya judul anime, maka tak heran jika ada anime yang memiliki kemiripan baik itu dari segi cerita maupun dari desain tokohnya. Berikut adalah 5 anime yang serupa tapi tak sama dari segi premis cerita.

1. The Asterisk War dan Chivalry of a Failed Knight
The Asterisk War dan Chivalry of a Failed Knight
duniaku.net

Keduanya merupakan adaptasi dari light novel, dan juga mengambil latar sekolah sihir. Namun The Asterisk War lebih menekankan pada aspek harem dan fiksi ilmiah dibandingkan Chivalry of a Failed Knight. Meski demikian, rupanya fans dari anime Chivalry of a Failed Knight justru lebih banyak dibandingkan The Asterisk War.

2. Gourmet Girl Graffiti dan Shokugeki no Soma
Gourmet Girl Graffiti dan Shokugeki no Soma
duniaku.net

Anime ini sama-sama mengambil tema tentang masakan atau makanan. Bedanya, Gourmet Girl Graffiti tokoh utamanya adalah seorang siswi SMP bernama Machiko Ryou, sementara www.kwikku.com>Shokugeki no Soma tokoh utamanya adalah seorang pemuda ahli memasak bernama Souma Yukihira. Dari keduanya, Shokugeki no Soma memiliki fans yang lebih banyak.

3. Tokyo Ghoul dan Parasyte
Tokyo Ghoul dan Parasyte
duniaku.net

Keduanya memiliki tema yang sama, yaitu seorang manusia yang setengah makhluk. Bedanya, Tokyo Ghoul tokoh utamanya setengah ghoul, sementara Parasyte tokoh utamanya dibajak oleh parasit yang hanya bisa menguasai lengannya. Menggunakan premis yang sama, namun kedua anime ini sama-sama memiliki fanbase luar biasa dan mendapat ulasan positif.

4. Free! dan Haikyuu!!
Free  dan Haikyuu
duniaku.net

Anime ini sama-sama bertema olahraga. Perbedaannya hanya cabang olahraganya, Free! fokus pada olahraga renang, sementara Haikyuu!! fokus pada olahraga voli. Sama seperti di atas, kedua anime ini memiliki fanbase yang tak sedikit.

5. Eden of the East dan The Future Diary
Eden of the East dan The Future Diary
duniaku.net

Keduanya sama-sama menceritakan sekelompok individu yang diberikan sebuah telepon genggam dengan kekuatan misterius dan dipaksa masuk mengikuti permainan kematian. Bedanya, Eden of the East menceritakan tentang serangan teroris, sementara The Future Diary menceritakan tentang telepon genggam yang bisa membaca masa depan. Eden of the East memiliki fans luar biasa di Jepang, sementara The Future Diary memiliki fans di luar Jepang.

    Dilihat .
Saran dari Discover
20 Maret 2018

Chidori Ada Banyak Jenisnya? Berikut Ini 13 yang Terkuat

03 Maret 2018

Wow! 7 Pasangan BL dari Anime Kuroko no Basuke Ini Paling Disukai Fans

29 Juli 2019

Anime Komedi ‘Oshi ga Budoukan Itte Kuretara Shinu' Dikonfirmasi Akan Tayang 2020

04 November 2017

Nggak Selamanya Canggih, Ada Juga Alat-alat Doraemon yang Nggak Berguna