Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Terungkap Kehebatan Kogoro Mouri Mampu Pecahkan Kasus Tanpa Bantuan Conan

Terungkap Kehebatan Kogoro Mouri Mampu Pecahkan Kasus Tanpa Bantuan Conan
Siapa sangka Kogoro Mouri memang mumpuni menjadi seorang detektif?

Detektif Kogoro Mouri yang merupakan ayah dari Ran di anime Detective Conan dikenal dengan aksinya yang konyol, gila wanita, suka ngasal dalam memecahkan kasus, bahkan dengan mudah percaya bahwa suatu kasus merupakan kasus bunuh diri. Namun, di balik itu semua, tersimpan kemampuan tersembunyi Kogoro yang mampu memecahkan kasus tanpa bantuan dari Conan. Nggak percaya? Ini dia kasus-kasus yang berhasil dipecahkan Kogoro Mouri.

1. Unseen Suspect

Kwikku, Unseen Suspect
Sumber: duniaku.net

Dalam episode ini, Conan kehabisan jarum bius yang biasa ada di jam tangannya. Untungnya, kali ini Kogoro Mouri memiliki naluri detektif yang tajam, sehingga kasusnya bisa dipecahkan. Kasus dalam episode ini adalah pembunuhan menggunakan cutter sepanjang 10 cm. Bagian sulitnya adalah menjelaskan kenapa di cutter itu tak ada noda darah. Namun semua menjadi jelas berkat petunjuk dari Conan.

2. A Course Without Protest

Kwikku, A Course Without Protest
Sumber: duniaku.net

Kasus dalam episode ini melibatkan Kogoro cs dalam pembunuhan atlet bisbol ternama, Toshio Nose. Nose ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan karena luka tusukan. Setelah ditelusuri, Kogoro Mouri menemukan kejanggalan dari alibi salah satu tersangka, dan Conan pun berpikir demikian. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap karena terdapat bukti kuat dari bola tenis yang dimiliki Ran. Mungkin Kogoro sendiri mendapatkan motivasi dari Eri yang merupakan penggemar Nose.

3. The Worst Birthday

Kwikku, The Worst Birthday
Sumber: duniaku.net

Episode ini turut menampilkan Eri, yang merupakan mantan istri dari Kogoro Mouri, yang dalam episode ini sedang berulang tahun dan Kogoro berniat untuk memberikannya kado ulang tahun. Suatu ketika, klien dari Eri ditemukan tewas. Kasus ini pun dimanfaatkan Kogoro untuk pamer kehebatan di depan Eri. Tanpa bantuan Conan, Kogoro pun berhasil memecahkan kasus ini dan menemukan pelakunya dari bukti berupa jejak roda putus-putus yang ada di daerah kepala korban.

4. Conan in the Locked Room

Kwikku, Conan in the Locked Room
Sumber: duniaku.net

Kali ini Conan berada dalam kondisi yang tak menguntungkan, karena korban pembunuhan dalam episode ini berada satu kamar dengan Conan, dan tak ada tanda-tanda pelaku masuk dari luar. Dengan kata lain, kasus ini adalah kasus pembunuhan ruang tertutup, dengan Conan berada di dalamnya. Namun berkat naluri detektif Kogoro Mouri yang kebetulan sedang muncul sata itu, pelaku berhasil ditemukan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ini Lho Tips-tips Buat Kamu Memulai Bisnis dengan Modal yang Pas-pasan
Goyangan Dangdut Paling Ekstrim di Indonesia, Berani Coba ?
Cuek Abis, Beberapa Orang Ini Bertingkah Seolah Semuanya Baik-Baik Saja, Ngakak Ajib!
Komentar