Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Suka Musik? Kwikkers Wajib Nonton Anime Bertema Musik Ini!

Suka Musik Kwikkers Wajib Nonton Anime Bertema Musik Ini
Selain lagunya enak-enak, ceritanya juga tak kalah menarik.

Anime-anime yang dirilis di Jepang tak hanya bertema drama atau petualangan saja, karena ada beberapa anime yang bertemakan musik. Berikut anime-anime bertema musik yang direkomendasikan untuk kwikkers tonton.

1. Fuuka

Kwikku, Fuuka
Sumber: youtube.com

Berkisah dengan Yuu yang bertemu dengan gadis bernama Fuuka. Fuuka dikenal sebagai gadis yang tak pernah lepas dari earphonenya, dan merupakan penggila musik. Mengetahui Fuuka penggemar musik, Yuu juga mulai lebih sering mendengarkan musik, hingga akhirnya membentuk band bernama The Hedgehog. Kwikkers pasti baper menonton anime ini.

2. Hibike! Euphonium

Kwikku, Hibike Euphonium
Sumber: clogclog.com

Setelah band, kini kita beralih ke anime yang menceritakan tentang grup ensemble. Jika dilihat dari tokohnya, banyak yang menyangka anime ini hanya mengandalkan ke-moe-an karakternya, namun ternyata anime ini justru lebih serius di musiknya. Selain ceritanya yang menarik, musik dalam anime ini juga bisa masuk playlist kwikkers.

3. The iDOLM@STER

Kwikku, The iDOLMSTER
Sumber: devianart.com

Kini kita beralih ke idol group. Anime yang diadaptasi dari game berjudul sama ini berkisah tentang 13 cewek imut yang berjuang untuk menjadi idol group nomor 1 di Jepang. Anime ini menonjolkan tentang persahabtan antar member, perjuangan mereka, dan tentu saja lagu-lagunya yang enak didengar.

4. BECK: Mongolian Chop Squad

Kwikku, BECK Mongolian Chop Squad
Sumber: pinterest.com

Kwikkers yang suka musik jelas tahu anime yang satu ini. Anime adaptasi manga karya Harold Sakuishi ini menceritakan tentan 5 pemuda yang membentuk band bernama BECK, untuk bisa menjadi terkenal layaknya band-band Jepang lainnya. Perjuangan yang bisa kwikkers lihat di sini adalah bagaimana Koyuki belajar bermain gitar, hingga bagaimana BECK bisa mempertahankan kesolidan mereka.

5. K-ON!

Kwikku, KON
Sumber: aminoapps.com

Anime yang diisi oleh cewek-cewek moe ini mengisahkan tentang sebuah klub musik di suatu SMA. Tadinya klub ini tak melakukan apa pun selain bersantai, namun setelah Yui bergabung, klub ini mulai aktif bermusik, apalagi ditambah dengan Azusa di bagian gitar. Banyak musik-musik dalam anime ini yang keren dan enak didengar, meski dalam cerita memang sedikit biasa karena memang bergenre slice of life.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
15 Rambu Nyeleneh Ini Juga Bikin Mikir Keras
Ngaku Generasi Millenial? Wajib Tahu Deretan Sastrawan Ini
Bapak Sejuta Drama, Sung Dong Il Ungkap Suka Minum dan Nongkrong Bareng Para Junior
Komentar