Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan
Pengen Dapetin Uang Tambahan  Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan - abi setiap,tahun,seluruh,universtas,sekolahan,negara,kita,meluluskan,anak-anak,didiknya,untuk,keluar,mencari,masa,depannya,sendiri-sendiri,merupakan,salah,satu,penyebab,mengapa,angka,pengangguran,terus,meningkat,sedangkan,lapangan,kerja,semakin,lama,semakin,sempit,jumlah,orang,yang,menekuni,dunia,wirausaha,bisa,menyerap,lapangan,kerja,memang,masih,sedikit,jika,dibandingkan,dengan,para,pencari,kerja,tentu,saja,telah,terjadi,ketimpangan,sosial,sehingga,ledakan,jumlah,pengangguran,tidak,bisa,dibendung,lagi,serta,membuat,roda,perekonomian,sedikit,terhambat
Setiap tahun seluruh universtas dan sekolahan SMA di negara kita meluluskan anak-anak didiknya untuk keluar mencari masa depannya sendiri-sendiri. Hal ini merupakan salah satu penyebab mengapa angka pengangguran terus meningkat, sedangkan lapangan kerja semakin lama semakin sempit. Jumlah orang yang menekuni dunia wirausaha dan bisa menyerap lapangan kerja memang masih sedikit jika dibandingkan dengan para pencari kerja. Tentu saja telah terjadi ketimpangan sosial sehingga ledakan jumlah pengangguran tidak bisa dibendung lagi serta membuat roda perekonomian sedikit terhambat.

Untuk itulah bagi para sahabat Kwikkers yang masih kuliah atau menempuh sekolah SMA agar mulai berpikir untuk membangun usaha setelah lulus nantinya. Karena suka atau tidak, pada akhirnya setelah tidak menempuh pendidikan lagi, mau nggak mau harus mencari uang agar bisa bertahan hidup.

Alangkah baiknya jika masa depan sudah dirintis sejak masa belajar dengan kerja sampingan atau usaha kecil sehingga ketika lulus nanti, maka tidak akan kebingungan mau kemana. Salah satu contohnya adalah mas Hamdi sebagai salah satu founder Kwikku yang mulai merintis dunia internet ketika masih dibangku kuliah.

Hasilnya, ketika teman-temannya mencari pekerjaan setelah lulus kuliah, mas Hamdi malah mendapat beberapa penghargaan atas prestasinya dalam dunia IT. Tentu saja perjuangan dan kerja kerasnya selama kuliah telah membuahkan hasil dan patut kita tiru sebagai pelajar yang ingin menggapai masa depan gemilang.

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan sampingan serta usaha kecil yang bisa dirintis para pelajar dan tidak akan mengganggu kegiatan belajarnya. Masalah waktu bukanlah sebuah alasan, karena kita seharusnya yang bisa mengatur waktu dan bukanlah waktu yang mengatur hidup kita dan bisa menyesuaikan dengan keadaan.

Jika kita mau mencari informasi tentang pekerjaan paruh waktu atau jenis usaha kecil, maka kita bisa menemukan beberapa jenis usaha sampingan. Ada beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan selama masa belajar dan kita akan membahas 10 jenis usaha kecil yang bisa ditekuni sahabat Kwikkers sebagai pelajar.

1. Sampingan Jualan Pulsa
Sampingan Jualan Pulsa
http://www.seminarjatim.com

Hampir semua pelajar memiliki handphone dan membutuhkan pulsa sebagai amunisi untuk bisa sms ataupun untuk penggunaan kuota internet. Usaha jual pulsa bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja serta dimana saja dengan transfer pulsa melalui handphone sehingga sangat fleksibel dilakukan.

2. Nge-Lesin Private Anak Orang
Nge-Lesin Private Anak Orang
lesmatematikaakong.wordpress.com

Banyak sekali anak-anak SD dan SMP yang membutuhkan tenaga pengajar tambahan atau les privat setelah pulang sekolah sebagai pendidikan penunjang. Sahabat Kwikker bisa menekuni usaha les privat dengan datang ke rumah pelajar atau membuka bimbel dirumah pada jam-jam tertentu sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar.


3. Menjadi Pujangga Sekaligus Penulis Lepas
Menjadi Pujangga Sekaligus Penulis Lepas
selipan.com

Banyak sekali blog-blog yang membutuhkan tenaga penulis untuk update artikel baru. Selain itu banyak juga jasa artikel yang membuka lowongan bagi para penulis untuk mengejar deadline job dari para costumer. Pekerjaan ini bisa dilakukan paruh waktu sehingga tidak akan mengganggu aktifitas belajar dan sangat fleksibel.

4. Usaha Angkringan dan Franchise Kaki Lima
Usaha Angkringan dan Franchise Kaki Lima
retailnews.asia

Angkringan dan franchise kaki lima memang sangat cocok bagi mahasisiwa karena sebagain besar usaha ini membuka lapak pada sore hari sampai tengah malam. Tentu saja waktu tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin untuk merintis usaha angkringan atau franchise kali lima seperti kebab, es coklat dan lainnya.

5. Jualan Online Juga Oke

Jika kita memiliki produk yang bisa dijual, maka bisa memanfaatkan internet untuk merintis usaha jualan online disela-sela waktu luang. Tentu saja usaha online sangat fleksibel dan tidak terikat waktu sehingga kita bisa menjalankan bisnis ini dimana saja dan kapan saja dengan membuka toko online ataupun melalui media sosial.

6. Reseller dan Dropshipper
Reseller dan Dropshipper
majakaniaceh.com

Sahabat Kwikker juga bisa menjual barang orang lain melalui online dengan menjadi reseller atau dropshipper. Banyak sekali vendor atau pemilik toko online yang membuka kesempatan kepada pengguna internet untuk membantu mempromosikan produknya dan menentukan sendiri harga produk agar memperoleh keuntungan.


7. Jasa Translator, Siapa Tahu Bisa Nerjemahin Bahasa Hati Juga
Jasa Translator  Siapa Tahu Bisa Nerjemahin Bahasa Hati Juga
showURcolours.com

Jasa translate mulai berkembang di negara kita untuk membantu para pengusaha yang sibuk dalam menerjemahkan dokumen dari luar negeri. Selain itu, banyak juga penerbit buku yang membutuhkan jasa penerjemah untuk menerbitkan buku-buku yang berbahasa asing.

8. Buka Jasa Desain Grafis, Bukan Gratis Ya
Buka Jasa Desain Grafis  Bukan Gratis Ya
Jalan Tikus

Bagi pelajar yang memiliki hobi untuk mengedit gambar bisa menekuni usaha jasa desain grafis dengan memasang iklan di forum-forum atau media sosial. Selain itu, bisa juga melamar pekerjaan paruh waktu kepada perusahaan jasa desain grafis yang membuka lowongan kepada para desainer.

9. Jadi Babang Gojek atau Babang Gober Yang Unch
Jadi Babang Gojek atau Babang Gober Yang Unch
join.go-jek.com

Jika sahabat Kwikker tidak punya keahlian namun memiliki motor, maka bisa mencoba melamar untuk menjadi Gojek atau Gober agar memperoleh penghasilan. Pekerjaan ini bisa dilakukan siapa saja dan bisa memilih waktu pekerjaan secara bebas disesuaikan dengan waktu belajar.

10. Rajin Upload Video dan Berkarya Sebagai Youtuber
Rajin Upload Video dan Berkarya Sebagai Youtuber
https://www.youtube.com/watch?v=EEmrO9EB-kA

Mendapatkan penghasilan dengan menjadi Youtuber adalah usaha yang sangat menyenangkan dan sangat cocok bagi kalangan pelajar yang suka merekam video atau edit gambar. Kita hanya perlu mengupload video secara rutin agar memiliki banyak penonton dan bisa menghasilkan uang.

    Dilihat .
Saran dari Discover
23 Mei 2018

7 Potret Iqbaal Ramadhan Berbagi Kebahagiaan di Momen Kelulusan

26 Mei 2018

5 Selebgram Hijabers Suguhkan Inspirasi Fashion

04 Mei 2018

Dilengkapi Teknologi Canggih, Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata!

28 April 2018

5 Lifehacks Ini Jamin Makan Lebih Efisien!