Nostalgia! Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir
Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhir

Hari ini adalah waktu yang baik untuk fans drama Korea. Sekarang banyak situs streaming bagi pecinta drama Korea sehingga drama jadul bisa ditonton lagi dengan kualitas video yang bagus. Kalau dahulu kala mau nonton drama Korea ya nunggu stasiun tv ikan terbang nayangin drama Korea kalau gak gitu ya nunggu ada temen yang borong DVD drama Korea. Kekekeke mimin akan membuat list drama-drama hits dalam kurun waktu 10 tahun ini.


2007


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirCoffe Prince


Tahun 2007 adalah tahunnya "Coffee Prince” ada yang ingat dengan drama hits satu ini? dibintangi Gong Yoo dan Yoo Eun Hyee drama ini sukses diterima dipasar internasional termasuk Indonesia. Bahkan bisa dibilang Coffee Prince adalah drama sepanjang masa karena sampai sekarangpun masih bagus untuk ditonton.

Kemudian ada drama kolosal "Jumong” dan melow drama "Que Sera Sera” juga turut melebarkan nama Korea di jagat internasional. Aktor seperti Lee Min Ki, Soo Ae dan Eric Mun banyak menjadi sorotan pada 2007 dan di tahun-tahun selanjutnya drama mereka terbilang cukup sukses. Pada titik ini hanya sedikit stasiun tv yang menayangkan drama secara teratur disbanding saat ini yang banyak jumlahnya.


2008


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirTemptation of Wife


Apa yang spesial dari tahun 2008? Ini adalah tahun dimana drama sepanjang 129 episode dengan judul "Temptation of Wife” tayang dan sukses besar di Korea dan seluruh asia. Drama dengan artis Jang Seo Hee sebagai pemeran utama ini mengangkat tema yang lumayan berat, namun telah banyak dikutip sepanjang tahun.

Kang Ji Hwan mencuri hati penonton dengan drama tradisional berjudul "Hong Gil Dong” yang membuat langkah besar dalam genre fusi dan menceritakan kembali sebuah kisah klasik.

Kemudian ada drama aksi yang diperankan oleh Lee Joon Gi "Iljimae” drama keluarga "Kimcheed Radish” yang penuh dengan aktor yang sekarang menjadi sangat terkenal. Mimin harus berterima kasih pada drama ini yang telah membantu memperkuat karir sang megastar Park Shin Hye.


2009


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirYou're Beautiful


2009 merupakan kelahiran drama "You're Beautiful” sebagai gerbang pembuka dan memperkenalkan tidak hanya dalam dunia drama, tetapi juga pada K-pop. You're beautiful adalah drama gender bender sperti Coffee Prince yang mempengaruhi tren budaya pop diantara anak-anak muda Korea selatan dan bermain dalam industry K-pop yang besar.

Tapi ini bukan hanya drama utama dalam tahun ini. oh no. . . drama lain yang membuka gerbang terhadap fans internasional adalah "Boys Over Flower.” Drama ini benar-benar meroketkan nama Lee Min Ho dan awal dari tren remake. "Boys Over Flower” mempengaruhi banyak drama berikutnya meskipun ada kekurangan.

Tradisional drama "The Great Queen Seon Deok” tentang seorang pemeran utama wanita yang kuat, dan "The Return of Iljimae” sebuah eksplorasi yang mengagumkan tentang seorang pria yang peduli terhadap bangsanya dengan sinematografi yang cantik dan perkembangan tulisan drama sejarah.

"High Kick Throught the Roof” tayang sebagai bagian drama yang sukses membuat nama-nama besar seperti Choi Daniel, Hwang Jung Eum, Yoon Shi Yoon, dan Shin Se Kyung, yang telah menemukan pijakan kuat di dalam industry ini.


2010


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirSungkyunkwan Scandal


2010 adalah tahun yang sangat penting bagi penggemar internasionaal K-drama. Streaming telah tersedia dan outlet berita asing mulai menyorot tentang sensasi drama Korea. drama tradisional fusi dan gender bender "Sungkyunkwan Scandal” yang sukses mengguncang pecinta drama internasional. Siapa yang bisa melupakan peran Jalgeum yang diperankan oleh Park Min Young?

 "Secret Garden” emaknya meme-meme yang luar biasa, drama kocak, dan soundtrack yang penuh makna, tayang dengan Hyun Bin sebagai pemeran utama. Dari drama ini, aktornya sukses membuat tren busana baru yakni sparkling tracksuit, dan ciuman busa kopi dengan Ha Ji Won yang membuat penonton baper (di Indonesia mah di sensor nih adegan kekeke). Ada yang ingat trining bling-bling Hyun Bin yang dibuat di Italia dan dijahit dengan tangan satu-persatu? Hahahaha


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirSparkling Tracksuit Hyun Bin di drama Secret Garden


Ada lagi drama "Playful Kiss” (drama yang dicintai fans internasional), "Baker King, Kim Tak Goo” (sukses dengan rating yang tinggi), dan "Presecutor Princess” yang menambah keafdolan dengan tema hukum. Dan yang terakhir, drama yang diadaptasi dari webtoon "Marry Me, Mary!” drama ini membuka jalan dunia webtoon untuk dijadikan drama.


2011


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirCity Hunter


2011 merupakan tahunnya Lee Min Ho dan Park Min Young, melalui drama "City Hunter” Min Ho dan Min Young sukses membuat baper pecinta drama Korea dan bikin selalu gak sabar dengan episode-episode selanjutnya.

Pada tahun ini pula stasiun tv jTBC mulai mengudara dan turut meramaikan industry drama. Sebut saja drama "Padam Padam” dengan Jung Woo Sung, Kim Bum, dan Han Ji Min sebagai pemeran utama. Kemudia ada dua drama sejarah yang cukup epic juga tayang pada tahun 2011 "Deep Rooted Tree” dan "Warrior Baek Dong Soo”. Dua derama tersebut banyak ditinjau oleh director, dan penulis sebagai referensi.

"Flower Boys” series pertama tayang pada tahun ini juga "Flower Boy Ramyun Shop” dan sukses mencuri hati para penonton dengan humor, imajinasi, dan kemampuan untuk menyerap emosi yang dalam.

Produksi yang kurang diketahui pada masa itu seperti drama "White Christmas” dan "What's Up” menyuguhkan sinematografi yang indah dan isu-isu psikologis.

Kemudian drama "The Greatest Love” yang sukses mengguncang dunia kita. Tahun ini benar-benar banyak drama-drama bagus.


2012


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirReply 1997

Pada poin ini, mimin hanya bisa melist drama-drama yang luar biasa, namun disini hanya ada beberapa yang menonjol. "Reply 1997” awal dari seri "Replay” yang terkenal dengan perasaan yang intim dan berhubungan dengan keluarga, teman, dan situasi romantis. Drama ini menjadi perbincangan masyarakat karena menggunakan actor-aktor yang kurang terkenal dan menjadikan mereka bintang yang ngetren.

Drama lain seperti "Shut Up! Flower Boy Band” mengeksplor sisi gelap dunia sekolah dan industry music namun juga membuat kita pingsan dengan karakter Sung Joon. Dan drama "MY Daughter Seo Young” mengambil alih dunia drama keluarga.

Kemudian sebuah layar epic dan kenyataan adanya bromance terlahir lewat drama "School 2013” yang dibintangi Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk. Unch unch. . . keinget babang Ubin. . . semoga cepat sembuh bang. . . T.T

Salah satu kontribusi awal tren tentang drama bertema perjalanan waktu adalah drama "Queen In Hyun's Man” sedangkan "The King 2 Hearts” meng-eksplor hubungan Korea utara dan selatan.

"Bridal Mask” adalah drama yang menggambarkan pendudukan jepang pada awal abad 20 yang cukup emosional. Ada banyak lagi drama unggulan yang tayang pada 2012 sehingga mimin membatasi diri dan hanya akan menyebutkan satu lagi: "Vampire Prosecutor”. Berbicara tentang drama criminal yang dibawa ke tingkat berikutnya. Drama ini direkam dengan sangat indah, dan misteri yang halus pada setiap episodenya.


2013


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirMy Love From Another Star


Perjalanan waktu, alien, dan dan kemampuan untuk membuat jalan pada scene yang ramai dalan drama Korea di tahun 2013. "Marry Him If You Dare”, "Nine: 9 Times Travel”, "I Hear Your Voice”, dan "My Love From The Star” membuat kesan yang sangat dalam. "My Love From Another Star” menjadi sukses besar di Asia, terutama di China dan membawa Kim Soo Hyun pada puncak popularitas.

"Gu Family Book” tak disangka, sangat populer di Amerika utara dengan Lee Seung Gi dan Choi Jin Hyuk yang sukses mencuri perhatian pemirsa.

"Master's Sun” sukses mendorong popularitas Gong Hyo Jin, sedangkan "Pinocchio” menjadikan Lee Jong Suk sebagai pemeran utama yang wajib.

 "The Heirs” juga tayang pada tahun ini, dan perlu dicatat bahwa drama ini bertabur bintang dengan promosi yang luar biasa, dan "Heartless City” mengambil Jung Kyung Ho yang telah populer sebagai pemeran utama dan membuatnya semakin kuat dalam kolam aktor.


2014


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirHealer


 "Healer”! Ji Chang Wook dan Park Min Young, plus bapaknya yang cute, techy ahjumma, dan seluruh geng; seluruh karakter sangat amazing dalam drama ini. Dunia drama memang selalu asiiiik.

Drama lain yang tidak bisa diremehkan pada 2014 dalah "Punch” sebuah drama medis atau politik yang membuat pemeran jahat dan baik memiliki nuansa abu-abu.

"Bad Guys” juga masuk dalam kategori ini, sebuah kisah tanpa asmara namun selalu bikin penasaran. Orang-orang ini mungkin memang orang jahat tapi kau ingin mengetahui tentang mereka dan berharap yang terbaik.

Salah satu drama yang sukses membuat sensasi adalah "Incomplete Life”, drama tentang sebuah tempat kerja yang mengetuk jiwa dan emosi dengan cara yang tak pernah dilihat sebelumnya. Ini benar-benar memperbaiki harapan untuk drama tempat kerja dan menunjukkan pada dunia bahwa Im Siwan bukanlah idol aktor. Dia adalah actor. Unch unch babang Siwan diakui kepandaian aktingnya. . .

"It's Okay, That's Love” mengambil tema tentang penyakit mental yang tidak banyak di eksplor dalam drama-drama lain dan membuat dunia K-drama sedikit aman untuk ekplorasi yang dramatis tentang penyakit mental.

Series yang lezat tak boleh terlewatkan dong. . . "Let's Eat” dimulai dan sukses bikin ngiler pemirsa, dan "Liar Game” melanjutkan tren remake.

Drama adaptasi dari webtoon "Love Cells” juga mulai menyerbu. Jika dibayangkan kembali konten dalam drama menjadi sangat besar sekitar tahun ini dan membuka jalan untuk Amerika meremake di masa depan. Ini sangat menakjubkan ketika kita melihat kembali sejarah drama dapat menunjukkan kepada anda tentang evolusi dan betapa besarnya industry ini.


2015


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirReplay 1988


Masuk tahun 2015 ketika "Replay 1988” tayang, dengan ajaib drama ini menyerap dunia drama, penonton, dan dunia. Outlet berita mulai menyoroti kebudayaan Korea dengan mengeksplor drama. Kemudian dunia tidak hanya menangkap tentang kehidupan keluarga Duk Seon dan tetangganya, namun juga tentang bagaimana drama ini sangat dekat dengan penggambaran kehidupan nyata di Korea Selatan dan orang-orang diseluruh dunia yang hidup dalam situasi yang sama.

"Oh My Venus” drama tentang menangani obesitas, yang sangat berani menggambarkan masyarakat yang sadar akan hal ini.

"Producer” mengambil tema tentang "kantor” dan menyajikan romansa yang tidak biasa dengan pemeran yang kuat, sedangkan "Imaginary Cat” dengan Yoo Seung Ho sebagai pemeran utama dan "Orange Marmalade” dengan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utama berkontribusi pada pertumbuhan drama adaptasi webtoon, membuat mereka sebagai tumpangan untuk penyanyi menjajal dunia acting.

"Six Flying Dragons” terbang sepanjang tahun sebagai drama yang berdampak besar, sedangkan "Oh My Ghostess” melanjutkan dengan tren supranatural dengan Jo Jung Suk sebagai pencuri perhatian dan bintang film Park Bo Young, yang sejak itu mengambil layar kecil sebagi projeknya.

Persaingan untuk bintang top, slot waktu terbaik, dan iklan teratas melaju pada tahun 2015 dan memuncak pada sesuatu yang menakjubkan di tahun 2016.

 

2016


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirDOTS


20016 adalah tahun K-drama meledak dipasar luar karena "Descendants of the Sun”. walau menjadi perdebatan apakah DOTS layak menyandang drama terbaik namun drama ini merupakan drama yang sanagt berpengaruh bagi Korea selatan dan seluruh dunia. Sama seperti kemenangan BTS di BBMA, ini mencuri perhatian mulai dari Amerika utara, Amerika Selatan, Afrika, Eropa, Asia, dan Australia! Soong Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, dan Kim Ji Won menjadi sangat mekar dalam industry ini dan sering muncul dalam iklan, jumpa fans, dan drama lainnya. Terutama mereka sangat populer di China dan seluruh Asia, dan pengaruhnya masih bisa dirasakan sampai sekarang.

Unch unch. . . siapa juga yang gak luluh lantah sama peran kapten Yoo dan dokter Kang kekekeke belum lagi acara putus nyambung sersan Seo dan yoo Myeong Joo yang sukses bikin termehek-mehek.

Tapi DOTS bukan satu-satunya yang luar biasa pada 2016. "Goblin” juga booming, sebuah kisah cinta fantasi yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun. Drama ini menjadi bapaknya meme-meme dan emaknya cinta bertepuk sebelah tangan pada Gong Yoo. Disisilain, "Scarlet Heart: Goryeo” memenangkan hati penonton internasional dengan jalan cerita yang unik dan tentu bertabur bintang unch sapa yang gak baper penuh pria tamvan kekeke. Ini efek Lee Joon Gi kekekeke.

"Another Oh Hae Young” membawa Eric Mun kembali dan dipasangkan dengan Seo Hyun Jin untuk drama dengan cerita yang luarbiasa tentang kisah cinta orang dewasa yang jelas dan nyata, mengambil langkah jauh dari kisah cinta yang rumit.

"Weighlifting Fairy Kim Bok Joo” juga sukses bikin baper dengan kisah friendzone, sedangkan "Jealousy Incarnate” menyajikan komedia tentang cinta, pekerjaan, dan ideology tentang masculinity.

Untuk laki-laki mimin saranin nonton "Jealousy Incarnate” karena laki-laki juga bisa kena kanker payudara walau 1:1000.


2017


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirRebel: Thief Who Stole the People


Sekarang 10 tahun setelah "Coffe Prince” tayang, 2017 penuh dengan drama yang membangun pada apa yang kita ketahui dan cinta serta berusaha untuk memecahkan batas.

Yoon Kyung Sang maju sebagai Hong Gil Dong dalam drama "Rebel: Thief Who Stole the People”. Aktor yang telah lama kita tunggu memulai pemanasan dengan mengambil peran-peran baru.

Park Hyung Sik menjadi pemeran utama dalam drama "Strong Woman Do Bong Soon”, Kim Yong Kwang juga mengambil peran yang serius dan kompleks dalam drama "Lookout”.

"Our Gap Soon” meramikan weekend dengan Song Jae Rim dan Kim So Eun sebagai pemeran utama.

"Radiant Office” mengkombinasi pekerjaan yang membosankan di kantor dengan beban penyakit dan tekanan sosial.


Tahun 2017 juga membawa format baru oleh MBC dan SBS, dimana drama yang biasanya tayang 1 jam kini dibagi menjadi dua yang setiap episodenya hanya 30 menit untuk memberi ruang pada iklan, yang dalam drama berarti berbicara tentang dana.


Dan masih banyak lagi drama-drama bertabur bintang yang akan segera tayang pada 2017 ini. apakah drama favorit Kwikkers ada dalam list?


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirPoster K-drama 2017

Tomorrow with You, Chief Kim , Saimdang.

You are too Much, Strong Woman Do Bong Soon, Radiant Office.

Rebel Thief Hong Gil Dong, Defendant, Tunel.


Nostalgia  Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir -           nostalgia,mega,list,k-drama,terbaik,sepanjang,masa,dalam,tahun,terakhirPoster K-drama 2017

Circle

Lookout, Queen of 7 Days.

3rd My Way, My Sassy Girl 2.

    Dilihat .
Saran dari Discover
30 Juli 2019

We Boom Dari NCT Dream Rajai Tangga Lagu iTunes di 21 Negara

05 Agustus 2019

Tiffany Young Bicara Tentang Perjalanan Karir dan Girls' Generation

02 September 2019

Babat Nada Rendah Sekaligus Tinggi, Idol Berikut Patut Diidolakan

21 Agustus 2017

Sexy Makeup Tutorial Agar Terlihat Seperti Anggota Grup Wanita K-Pop