Luluil Menulis artikel
@gmgmfg94

Momen-momen "Indah" yang Cuma Bisa Dirasakan Oleh Pecinta Drama Korea dan K-pop

Momen-momen quotIndahquot yang Cuma Bisa Dirasakan Oleh Pecinta Drama Korea dan K-pop

Gelombang hallyu yang melanda hampir diseluruh negara kemudian melahirkan orang-orang yang fanatik dan bikin geleng-geleng kepala karena perilaku mereka. Mimin mengakuinya, setidaknya kita bertindak seperti fandom lainnya seperti pecinta sepak bola, anime, dan lain-lain. Kita membuat banyak referensi, suka mengenalkan orang baru ke fandom dan suka mendatangi tempat-tempat yang aneh menurut orang lain. Kita memiliki masalah dan kebiasaan unik kami sendiri. Kekekeke. . .

Berikut sedikit penggambaran situasi para K-drama dan K-Ppop lovers.


1.      Bahasa campuran

<[kwik-adsinhere]>

Ini adalah sebuah fakta kalo penggemar K-drama atau K-pop pasti ngomongnya dicampur bahasa Korea. Bahkan kalau pesenan makanan udah datang pasti reflek bilang "Gomawo” Kekekeke

"ne in aja, biar palli (iya-in aja, biar cepet)”

 

1480158436-0a55836b20d23b9aebcdb725c1f8e


2.      Satu episode lagi

Bagi penggemar drama Korea yang sudah berjanji akan menonton satu drama aja tapi ternyata cuma wacana. Ketika nonton 1 drama on going dan akhirnya bingung mau ngapain karena Cuma tayang 2 episode dalam seminggu, disitu K-drama lovers bakalan nonton dama lainnya sembari menunggu drama no 1 tayang. Pada akhirnya gak jadi nonton 1 drama malah jadi 4 drama sekaligus. Kekekeke

 

4-4.jpg?resize=500%2C636Udah subuh aja kekeke


3.      Terlalu miskin untuk menemui artis favorit

Melihat artis favorit secara langsung adalah harapan sederhana setiap fangirl atau fanboy, namun ketika sadar bahwa kita cuma modal quota disitu ada semacam rasa nyelekit dihati. Ingin mendadak jadi anak presiden kekekeke


meme-penggemar-oppa_20161226_101714.jpg


huhuhu Ingin rasanya merangkak ke Koriyah kekekeke

tumblr_nvcujgzesz1uh2s70o1_500.gif


4.      Pandangan aneh orang-orang

Bahasa Korea memang bukan yang terpopuler didunia, bahkan teradang orang-orang banyak yang tidak bisa membedakan antara bahasa Jepang, China, dan Korea. Meskipun ada yang dapat membedakannya, namun kebanyakan orang akan merasa naeh ketika melihat para K-popers atau K-drama lover ini ngomong pakai bahasa campuran. Disitu kita belajar menghadapi pandangan aneh orang-orang terhadap kita.

1480158406-23253ee973af1ceaeacc1a104fafc


Terkadang mereka merasa aneh karena mengapa kita mendengarkan atau melihat sesuatu yang tidak dipahami. Hello. . . padahal ketika mereka melihat film Barat juga pada pakai subtitle kekekeke

 

13707368_1849365665292258_781317398_n.jp


71416-article-20170615233502.jpgJika kau paham apa yang ku maksud. kekekeke


5.      Nyanyi lagu Korea kenceng-kenceng

Setelah terbiasa dengan pandangan aneh orang-orang terhadap mu disitu seperti ada kesenangan saat melihat mereka. kekekeke kau akan mulai menyanyi lagu Korea kencang-kencang untuk memaksimalkan jumlah orang yang mendengar lagu-lagu artis favorit mu. Kemudian kau akan mulai meracuni mereka dengan K-pop dan K-drama. Hahahaha *ketawa evil*

 

tumblr_inline_mz1tifwblD1ss1wb8.gif


6.      Menghasut teman agar suka K-pop atau K-drama

Sangat bersemangat kalau menjelaskan tentang K-pop atau menceritakan cuplikan drama yang kau lihat. Bakalan nempel terus sama itu temen sampai berhasil menghasut biar nonton drama Korea atau dengerin lagu Korea. kekekeke

 

2Q==


7.      Frustrasi karena double standart

Kita pasti memiliki teman yang menyukai karya negara lain, seperti Jepang atau India yang lagi booming di Indonesia. Tung tarang tung tarang. . .

Terkadang drama Jepang di adaptasi menjadi drama Korea atau sebaliknya, namun temanmu hanya menyukai yang versi Jepang. Disitu ada rasa frustasi tersendiri.


tumblr_inline_mzq1m1ABIX1rr9jm3.gif 


8.      Kebahagiaan karena berhasil menghasut

Kalau sudah berhasil mengasut teman atau saudara untuk menyukai drama atau musik Korea disitu ada kesenangan tersendiri kekekeke tapi juga rada sedih kadang rebutan oppa kekekeke

 

tumblr_m7lhpgkMgK1ryx2seo1_500.gifwelcome to K-pop world.


9.      Pertemanan yang instan

Bergabung dalam sebuah fandom akan membawa mu pada orang-orang baru dengan keukaan yang sama dan disitu pertemanan terjadi secara instan.

 

large.jpg


10.  Fangirling di restoran Korea

Tidak hanya menyukai lagu atau drama Korea saja tapi juga kebudayaannya. Disitu para fangirl atau fanboy bakalan berburu restoran Korea dan ngeramaiin tuh restoran dengan ngomongin artis favorit.

 

tumblr_inline_mtx3gfUdkl1rsbxk5.gif


11.  "Maaf aku sudah ada acara”

Well yeah ketika drama favorit mu bakalan tayang setelah menanti selama seminggu yang bagai setahun. Disitu kau akan merasa sibuk dan menolak semua ajakan dan lebih memilih bergulung didepan komputer dengan secangkir teh dan cemilan. Memarahi komputer dan beberapa teriakan tak jelas pasti terjadi. Kekekeke


636060243668618346-418020162_Kdrama%20Ni



ewt-45c3c8ff224ff189520f92f7845ab216.jpg 

12.  Stereotip

Ketika ada yang mengatakan bahwa "orang Korea semua melakukan oplas dan para lelakinya adalah banci dan mereka tidak menarik / jelek” disitu kesabaran anda sedang di uji. Mendengar kata-kata tersebut tentu bagai mendengar statement "seluruh muslim adalah teroris”. Teman mari kita lurukan semua ini: Tidak ada satu ras atau etnik pun yang jelek. Kecantikan datang dari berbagai macam warna, bentuk, dan ukuran. haruskah kita mengejahnya???

 

wae.gif?w=500&h=275


6a6b104d9f9c57157b3262ee349f80cc.gifngomong dalam hati ala sinetron


13.  Pada akhirnya realita tak terbantahkan

Walaupun kau mengatakan I Love You oppa. . . cinta ku padamu sedalam lautan dan seluas jagat raya. . . tapi tetep aja nikahnya bakalan sama jodoh. Kekekeke


ok-5a5d9b5b9822ff1d921bfbbc53bbdcbe.jpgyah memang tampak dari manapun oppa-oppa itu tak bakalan bisa dimiliki kekekeke


34r5er-8be77b6300e40212c19ca8086dd5c085.


Well. . . setidaknya menyenangkan mengetahui apa yang tidak banyak orang ketahui. Karena kita tahu bahwa mereka ketinggalan sangat banyak.


15877345-1806459706280048-12432174496339

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Pernah Chubby, Begini Transformasi Visual Park Bo Gum Sampai Jadi Macho
Diundang Pemotretan Majalah W, CIX Cerita Tentang Masing-masing Member
Rayakan Album BTS Masuk Chart Billboard, Penggemar Buat Ilustrasi Dari Kopi!
Komentar