Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Hati manusia diciptakan misterius dan hanya bisa dinilai dari tindakan. Namun, isi hati manusia siapa yang bisa membaca? Ada manusia yang berani bertindak kriminal, tapi tidak ingin terjerat hukum negara. Mengirim sesuatu dari dunia lain, misalnya. Sehingga seseorang bisa menghilang dari dunia tanpa siapapun tahu bahwa orang itu penyebabnya. Seseorang ingin bertindak baik agar diakui baik, tapi tidak segan-segan berbuat salah asal tidak ada yang tahu. Berapa banyak kiranya manusia yang rela mempertaruhkan integritas diri demi mendapat kepuasan duniawi?
Zidni bertemu lelaki yang mirip dengan yang datang ke mimpinya. Katanya, mimpinya berubah setelah lelaki itu datang. Jika lelaki itu adalah penguasa negeri mimpi dan bisa mengendalikannya, maka tampaknya Zidni akan membutuhkannya untuk memberi warna di mimpinya yang didominasi kegelapan.
Dark, kadang muram dan kegembiraan ditulis secara bergantian. Tiba-tiba muncul dengan kalimat tanya yang menohok dan "Oh, iya bener juga ya." atau kalaupun pembaca tak sependapat masih tetap membuat pembaca untuk memikirkannya. Penulis memberikan tawaran-tawaran pemikiran yang menarik, yang ada di diri setiap orang tanpa disadari.
Ada yang bilang, Novel adalah cerita jatuh bangunnya manusia, itu sejatinya yang saya rasakan saat membaca cerita ini. Dengan tutur yang seperti judulnya, surealis, memberi sudut pandang cerita seperti dari pinggiran realita. Semacam catatan pinggir dari realita hidup zidni. Enak bacanya, mengalun dan mengalir.
Membaca ini, saya jadi ingat beberapa penulis favorit aliran 'stream of consciousness'. Kamu tidak perlu kritis, kamu tidak perlu mengindahkan kaidah yang membelenggu, cukup masuki alam bawah sadar karaktermu, selami dan meracaulah. Kudos Luki, buatku ini menyegarkan dan cukup 'berontak' 🔥 Bismillah.