SUMI
Telah Selesai
132 Disukai
SUMI
QR Code
5450
Dibaca
Blurb
Namanya Alea, seorang dokter militer, bekerja sebagai seorang detektif swasta Internasional yang sedang menyamar menjadi seorang guru untuk mengungkap kasus sindikat narkoba yang masuk ke lingkungan sekolah disebuah desa terpencil yang berada di perbatasan Palembang-Lampung. Namun yang dihadapi Alea bukan hanya penjahat-penjahat pengedar narkoba, ia juga harus berhadapan dengan sosok hantu legendaris yang menjadi penghuni sekolah tempatnya mengajar.
Sumi, seorang gadis albino yang berusia kurang lebih 18 tahun, rambutnya panjang berwarna kuning keemasan, matanya kelabu biru tampak kosong dan tanpa cahaya, tubuhnya yang tinggi kurang lebih 160 centimeter itu dibalut sebuah gaun panjang berwarna putih. Wajah cantiknya selalu terlihat pucat, bibirnya pun tanpa warna.
Awalnya Alea mengira Sumi adalah salah satu siswi di SMA tersebut. Ternyata Sumi seorang hantu penunggu sekolah yang biasa muncul di hari-hari tertentu saja. Akibat ulah beberapa murid yang iseng mengadakan ritual pemanggilan hantu, akhirnya arwah Sumi benar-benar muncul dan sering mengganggu, semenjak kemunculan Sumi, siswi-siswi SMA Unggulan Nusa Persada di Buay Madang selalu mengalami kesurupan. Airin adalah satu-satunya murid yang dijadikan media oleh Sumi untuk membunuh Pak Rangga. Sumi semakin marah melihat ulah Pak Rangga dan Pak Herman.
Kedatangan Alea di jadikan kesempatan bagi Sumi untuk menyelesaikan masalahnya. Ia terus mengikuti Alea hingga ke rumahnya. Kebetulan Alea mempnyai indera keenam yang dapat melihat dan berdialog dengan Sumi secara langsung. Tiap kali Alea bersitatap dengan Sumi, hantu itu selalu menangis, berkata lirih, meminta tolong pada Alea. Hal yang paling mengerikan adalah tangisan Sumi mengeluarkan darah segar. Tangisan airmata berdarah Sumi menjadi jejak bagi Alea untuk menemukan gudang penyimpanan narkoba.
Namun setiap kali ia hampir berhasil membuka sumur tua disamping kelas XI IPS 1, Pak Rangga dan Pak Herman selalu menggagalkannya. Hantu-hantu leak dan hantu pohon berjalan selalu menghadang dan hendak membunuhnya. Tugas Alea pun menjadi semakin rumit.
Sumi berjanji akan menolongnya asalkan Alea mau membantu membawanya pulang kembali ke tempat asalnya. Alea hampir berhasil menyelesaikan semua misinya, namun ia tertembak dan di culik oleh anak buah Koko Liem, kepala sindikat narkoba. Alea dibawa ke sebuah pulau kosong yang berada di seberang sungai Komering.
Berhasilkah Alea melepaskan diri dari sekapan dan memulangkan kembali Sumi ke tempat asalnya? Ada dendam apakah Sumi sama Pak Rangga dan Pak Herman sehingga ia selalu ingin membunuh kedua orang itu? Inilah petualangan Alea di Desa Buay Madang, Ogan Komering Ulu Timur. Sebuah desa terpencil diperbatasan wilayah Sumatera Selatan.
Tokoh Utama
Alea Nahrassyah Sulthanah
Maison
Sumira ElLaura
Airina Larasati
Oppa Musagi
Rekomendasi
Horor