Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Rafi Dewangga harus rela dikecewakan oleh semesta untuk kedua kalinya. Setelah kematian orang tuanya tiga tahun lalu, Rafi kembali menelan kenyataan pahit bahwa kakak angkatnya, Arlan, tidak lagi menganggapnya sebagai adik dan dirinya dituduh menjadi penyebab kematian Ibu mereka.
Di sisi lain, semesta juga memupuk kekecewaan pada diri Arlan Prasetya sebab Ibunya meninggal secara mendadak di hari ulang tahunnya yang ke-21. Pada hari yang seharusnya dipenuhi kebahagiaan yang gemilang, Arlan terpuruk dalam lautan duka karena ditinggal pergi orang tersayang. Dan ia menyalahkan Rafi atas hal itu sebab Rafi menjadi orang terakhir yang ditugaskan untuk memantau kondisi Bunda.
Kehidupan mereka kini tak lagi sama. Keduanya menjelma menjadi orang asing yang tidak saling mengenal. Namun saat Arlan dinyatakan menghilang pada malam puncak Dies Natalies kampus, semesta membuktikan bahwa takdir mereka masih berkelindan sebab hanya Rafi yang tahu bagaimana cara menemukan Arlan.
Ini adalah kisah tentang kakak-beradik yang sama-sama kehilangan semestanya. Juga kisah tentang bagaimana keluarga dapat tercipta tanpa adanya hubungan darah. Sebab meskipun sudah tidak saling berbicara, di dalam diri Rafi dan Arlan masih ada secercah perasaan yang bisa menyatukan kembali semesta mereka walau hanya sebatas hasta.