Sang Biduan Kota Kembang
Telah Selesai
250 Disukai
Sang Biduan Kota Kembang
Penulis: Rudie Chakil
QR Code
4068
Dibaca
Blurb
Devia — 14 tahun — adalah seorang gadis remaja yang sering dilecehkan oleh teman-teman sekolah, hanya karena ibunya merupakan seorang biduan kampung. Alasan itulah yang membuat ia tak pernah mau mengembangkan bakat yang ada pada dirinya, yaitu bakat menyanyi yang jauh melebihi bakat sang ibunda. Devia selalu berpikir, jika saja sosok ayahnya ada, maka ibunya tidak harus bersusah payah menjadi seorang biduan kampung.

Sedari kecil Devia memang belum pernah bertemu dengan ayahnya, maka itu seringkali ia menanyakan hal tersebut pada ibunya. Namun ia mendapat jawaban yang tidak pernah membuatnya puas, seakan-akan ibunya selalu merahasiakan sosok ayahnya.

Semakin Devia bertambah usia, kondisi di dalam rumah pun semakin memanas. Devia terus memaksa ibunya untuk menceritakan semua peristiwa masa lalu. Hingga akhirnya ibunya bercerita, bahwa sang suami masih hidup dan tinggal di kota Jakarta.

Peristiwa demi peristiwa pahit yang dirasakan sedari kecil hingga masa remaja, ditambah mengetahui jika sosok sang ayah ternyata masih hidup, membuat Devia berpikir, bakat yang ia miliki harus segera dikembangkan. Harus.

Devia pun bertekat akan mengembangkan bakat bernyanyi dengan sangat serius, sekaligus berjanji akan mencari keberadaan ayahnya.

Mampukah bakat alami Devia membawanya menjadi seorang penyanyi profesional?
Ataukah mengantarnya hanya sebatas profesi sang ibunda, yakni seorang biduan kampung?
Dan, apakah Devia akan bertemu dengan ayahnya?
Tokoh Utama
Devia
Rensa Anggara
Fitri Lestari
Rekomendasi
Drama