Rumpang
Sedang Berlangsung
20 Disukai
Rumpang
Penulis: Sri Winarti
QR Code
544
Dibaca
Blurb
Suatu kisah dari perempuan-perempuan desa.


Ada tiga pilihan bagi perempuan yang tinggal di desa terpencil yaitu melanjutkan pendidikan, bekerja, atau menikah. Ya, menikah termasuk pilihan, bahkan bagi mereka yang baru lulus SMP. Faktor utamanya bukan hanya karena cinta atau hamil diluar nikah, melainkan masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa menikah adalah segala solusi bagi para perempuan. Mereka juga masih menganggap, bahwa setinggi apa pun pendidikan seorang perempuan ujung-ujungnya akan berakhir di dapur.

Hal itu selain membuat para perempuan desa terdoktrin, juga membuat sebagian merasa tertekan dan depresi. Karena tentu saja, mereka tak mau menikah belia dan ingin mewujudkan mimpi indahnya serta membuktikan bahwa menikah bukanlah solusi dari segalanya. Namun, ketika ada mimpi indah maka ada mimpi buruk. Hal itu tak bisa dipungkiri, baik perihal mimpi untuk menentukan masa depan atau perihal cinta, karena hidup kadangkala berjalan seperti anjing. Ia terus menggonggong, lantas menggigit dan mengoyak-oyak agar kita tunduk serta berlutut kepada apa-apa yang ada di dunia. Entah itu kepada luka, kesedihan, tuntutan, bahkan kepada pandangan orang lain, dan pada kegagalan sebagaimana Zulfa yang akhirnya harus memilih bekerja bersama Nai dan Laili karena gagal masuk PTN dengan beasiswa di salah satu Universitas impiannya. Nai dan Laili, dua bersaudara yang memiliki impian dengan bekerja dapat membantu perekonomian kedua orang tua dan membahagiakannya.

Setelah lulus pun dan mendapatkan ijazah mereka berangkat ke Jakarta untuk mencari pekerjaan usai melalui banyak hal, termasuk setelah Laili melewati patah hati yang amat menyakitkan. Dan sesampainya di Jakarta mereka mengalami kesulitan sehingga di tempatkan pada keputusasaan, namun Tuhan selalu baik. Mereka dipertemukan dengan Adiba, perempuan cantik yang menyimpan rahasia kelam dalam hidupnya untuk membantu kesulitan mereka.

Pertemuan mereka dengan Adiba, juga membawa pada pertemuan dengan tiga orang laki-laki bernama Liam, Gelan, dan Ansel. Dan siapa sangka, Gelan tertarik pada kecantikan Laili. Sedangkan Liam jatuh cinta kepada Nai yang sangat-sangat mencintai Abidzar sejak SMA, laki-laki yang Zulfa cintai dengan sangat pula sehingga kisah cinta mereka bertambah rumit.

Lantas...akankah Zulfa, Nai, dan Laili mewujudkan mimpinya di kota Metropolitan? Dan apakah Zulfa akan terus berjuang agar tahun depan masuk PTN dengan beasiswa? Atau ia memilih menguburkan mimpinya? Seiring itu, apakah ia akan melupakan Abidzar dan membiarkan Nai mencintainya seorang diri? Atau bahkan Nai yang akan melupakannya dan menerima Liam beserta masa lalunya yang sangat kelam? Apakah Laili dan Gelan akan berpacaran dan ia akan melupakan cinta pertamanya? Lalu, sekelam apa hidup Adiba?

Tokoh Utama
A Zulfa Rani
Nai Melinda
Laili Hapsari
Adiba Kanaya
Abidzar Gana
Liam Andrameda
Gelan Alban
Ansel Praharata
Rekomendasi
Drama