Rumah Kardus
Telah Selesai
41 Disukai
Rumah Kardus
Penulis: Patrick Steven
QR Code
2000
Dibaca
Blurb
Damar kembali diperhadapkan dalam dua posisi sulit. Ia tidak mungkin meninggalkan cita-citanya yang nyaris sedikit lagi ia gapai, semua itu demi janjinya kepada teman masa kecilnya Nirmala, menjadi seorang arsitek adalah motivasi ia hidup selama ini yang mampu membuat ia melupakan banyak pertanyaan tentang dirinya. Di sisi lain Nenek jatuh sakit yang tidak kunjung membaik, bahkan dokter memvonis hayatnya sudah tidak lama lagi.

Cara satu-satunya untuk mempersingkat penderitaan Nenek adalah dengan eutanasia, bisik Paman. Lagi pula, pikir Damar semua itu dilakukan demi kebaikan Nenek bukan semata-mata untuk mempermudah hidupnya. Namun Mara teman karibnya menentang keras keputusan Damar itu. Bagi Mara, eutanasia tidak lebih dari pembunuhan. Perselisihan di antara Damar dan Mara pun tidak terbantahkan lagi hingga persahabatan mereka harus pudar dan mereka mengambil jalan masing-masing.

Gusti, teman sekampus Damar yang salut dengan prestasinya, dikejutkan oleh fakta bahwa ternyata Mara yang ingin ia kenalkan kepada Damar ternyata sudah saling mengenal, bahkan ada hubungan spesial di antara mereka. Bukti itu sangat kuat. Setidaknya handphone yang nyaris hampir sama, dan puisi Mara tentang Damar menegaskan semua itu. Hanya saja Gusti masih bertanya-tanya, hubungan apa diantara mereka itu? Apakah mereka sepasang kekasih, adik kakak atau sahabat lama yang sudah tidak akur lagi?

Apa alasan di balik keputusan Damar? Bagaimana hubungan Damar dan Mara selanjutnya? Bagaimana Damar menjelaskan kepada Gusti bahwa Mara dan dirinya bukan sekadar teman?
Tokoh Utama
Damar
Mara
Nirmala
Gusti
Paman
Nenek
Fikri
Profesor
Rekomendasi
Drama