Pangeran Kodok Kesandung : Kisah Cinta Pertama 2003
Telah Selesai
0 Disukai
Pangeran Kodok Kesandung : Kisah Cinta Pertama 2003
Penulis: Mariatul Qiftiah
QR Code
477
Dibaca
Blurb
Industri radio yang sedang lemah dan mulai ditinggalkan pendengarnya, membuat Kak Agus, penyiar yang sudah 15 tahun mengabdi untuk Borneo FM kehilangan gairahnya. Namun, kehadiran pemuda 28 tahun itu, Maleo, membuatnya bersemangat lagi.
Tahun 2003, Maleo adalah siswa SMP yang sering berpartisipasi dalam acara radio "Curhatku", terkenal karena menggunakan nama samaran aneh: Pangeran Kodok Kesandung, dan kerap bercerita tentang cinta pertamanya, Putri Rusa.
Suatu hari, Maleo mengikuti lomba lari di SMP 1, sekolahnya, dan tersandung akibat kecerobohannya. Maleo yang kikuk dan culun menjadi bahan ledekan teman-temannya, tetapi Sonata menghampirinya dan mengulurkan tangannya untuk menolong Maleo. Sejak peristiwa itu, Sonata menjadi cinta pertamanya.
Sonata berpacaran dengan Diaz, si ganteng dan keren anak Basket, dan ya, begitulah tipe cowok Sonata. Berbeda jauh dengan penampilan Maleo, sebab itulah Sonata ogah-ogahan berteman dengan Maleo.
Namun, Maleo tak menyerah. Dia berkenalan dengan Zizu, yang disebut teman-temannya seperti "Maleo versi cewek". Karena Zizu berada di satu genk anak-anak gaul Billabelle bersama Sonata, Maleo pun mencari tahu tentang Sonata dari Zizu, dan kerap bertemu secara rahasia di bawah pohon belakang sekolah: Maleo di atas dahan dan Zizu di bawahnya.
Gadis culun tetapi baik hati, naif, dan penolong itu juga naksir cowok keren, Mir. Maleo takjub karena Mir juga ternyata menyukai Zizu. Lewat Zizu, dia mampu mempelajari sebuah makna, "jangan khawatir! Seseorang akan mencintaimu karena ketulusanmu".
Lalu bagaimana cara Maleo meraih hati Sonata walaupun penampilannya tidak menarik?
Hari ini, 11 tahun kemudian, Maleo dewasa datang lagi ke radio, dan melanjutkan kisah cinta pertamanya yang belum selesai.

Tokoh Utama
Sonata Faradina
Zivara Zulaekha
Zenandria Maleo
Mir
Erina
Diaz
Rekomendasi
Romantis