Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Industri radio yang sedang lemah dan mulai ditinggalkan pendengarnya, membuat Kak Agus, penyiar yang sudah 15 tahun mengabdi untuk Borneo FM kehilangan gairahnya. Namun, kehadiran pemuda 28 tahun itu, Maleo, membuatnya bersemangat lagi. Tahun 2003, Maleo adalah siswa SMP yang sering berpartisipasi dalam acara radio "Curhatku", terkenal karena menggunakan nama samaran aneh: Pangeran Kodok Kesandung, dan kerap bercerita tentang cinta pertamanya, Putri Rusa. Suatu hari, Maleo mengikuti lomba lari di SMP 1, sekolahnya, dan tersandung akibat kecerobohannya. Maleo yang kikuk dan culun menjadi bahan ledekan teman-temannya, tetapi Sonata menghampirinya dan mengulurkan tangannya untuk menolong Maleo. Sejak peristiwa itu, Sonata menjadi cinta pertamanya. Sonata berpacaran dengan Diaz, si ganteng dan keren anak Basket, dan ya, begitulah tipe cowok Sonata. Berbeda jauh dengan penampilan Maleo, sebab itulah Sonata ogah-ogahan berteman dengan Maleo. Namun, Maleo tak menyerah. Dia berkenalan dengan Zizu, yang disebut teman-temannya seperti "Maleo versi cewek". Karena Zizu berada di satu genk anak-anak gaul Billabelle bersama Sonata, Maleo pun mencari tahu tentang Sonata dari Zizu, dan kerap bertemu secara rahasia di bawah pohon belakang sekolah: Maleo di atas dahan dan Zizu di bawahnya. Gadis culun tetapi baik hati, naif, dan penolong itu juga naksir cowok keren, Mir. Maleo takjub karena Mir juga ternyata menyukai Zizu. Lewat Zizu, dia mampu mempelajari sebuah makna, "jangan khawatir! Seseorang akan mencintaimu karena ketulusanmu". Lalu bagaimana cara Maleo meraih hati Sonata walaupun penampilannya tidak menarik? Hari ini, 11 tahun kemudian, Maleo dewasa datang lagi ke radio, dan melanjutkan kisah cinta pertamanya yang belum selesai.