MEME
Telah Selesai
146 Disukai
MEME
QR Code
3411
Dibaca
Blurb
Tahun 1988, Kebahagiaan rumah tangga Made Catri, tiba-tiba terenggut karena suaminya meninggal. Belum lagi kering air matanya, Ia dituduh menjadi leak, dan menjadi penyebab kematian suaminya. Ia diusir, direndahkan, dan nyaris dipermalukan seperti Drupadi dihadapan satus korawa. Namun Meme tetap tegar, Ia tak menitikkan air mata. Pada hari kematian suaminya Ia telah berjanji hanya akan menangis lagi untuk sebuah tangis kebahagiaan.
Hidup sebagai janda tidaklah mudah, berbagai godaan datang. Ia harus menghadapi Muring, laki-laki beristri yang terus berusaha mengejar Meme, dan juga melindungi anak-anaknya dari ulah Saplir, orang yang hendak mencelakai keempat putrinya.
Pertemuan kembali dengan A Siang, teman masa SMPnya yang menghilang saat tragedi 1965, menumbuhkan kembali benih-benih cinta di hati A Siang yang masih melajang. A Siang yang telah berganti nama menjadi Sena Prasetya dan memiliki perusahaan farmasi di Jakarta melamar Meme. Ia juga bersedia menerima keempat anak perempuannya dan menjanjikan masa depan yang baik untuk mereka.
" Cinta dan hatiku telah kuberikan utuh padamu, sehingga tak ada ruang lagi untuk mencintai perempuan lain." Kata A Siang.
Akankah Meme menerima cinta tulus A Siang? Ataukah Ia akan tetap setia pada almarhum suaminya dengan memilih tetap menjanda sendirian memperjuangkan masa depan keempat putrinya?
Meme pernah berkata," hidup bagai sedang membuka kotak hadiah. Kau baru mengetahui isinya jika memiliki keberanian untuk membukanya. "
Inilah kisah perjalanan Meme membuka kotak-kotak hadiahnya.
Tokoh Utama
Meme atau Made Catri
Saplir
A Siang
Widiasti
Rekomendasi
Drama