Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Imal (nama panggilan tokoh utama) telah menemani sepanjang umur Kartinah, bahkan semenjak ruh kartinah ditiupkan pada jasadnya kalau ia masih di dunia rahim. Email bekerja dengan baik sehingga tekanan demi tekanan kehidupan yang sudah dialami Kartina sejak kecil, dapat diterimanya dengan lapang dada, meski sebagian diantaranya, terdapat sisa yang mengendap di dalam memori hidupnya.
Begitu juga ketika tragedi yang tak disangka terjadi padanya. Seumur-umur, ini adalah tragedi yang paling mengguncangkan, hampir saja langitnya runtuh, bumi yang diinjaknya berguncang dan meleleh, menenggelamkannya, seandainya saja Imal tidak membuat jembatan antara dirinya dan Tuhan.
Inilah perjalanan Imal dan Kartinah yang mengubah dunia Kartinah dan orang-orang yang dicintainya cara revolusioner. Sampai di titik ini, Kartinah dan orang-orang yang dicintainya semakin menemukan bentangan lebar pintu langit yang terbuka untuk mereka. Benarkah mereka telah menemukan makna bahagia yang sesungguhnya?
----------
Cerita ini terinspirasi kasus Pegi Setiawan kuli bangunan. Sejumlah nama saya ubah, sebagian besar adalah tokoh-tokoh imajinatif (di luar tokoh utama), peristiwa tidak lebih dari 20% yang sama, selebihnya imajinatif, setting tempat dan waktu tidak tepat sama. Sumber inspirasi dari pemberitaan pemberitaan, podcast, dengan mengambil beberapa pendapat ahli yang terlibat dalam kasus ini untuk menekankan pesan utama dari novel ini.