Mauliate Gendis
Sedang Berlangsung
2 Disukai
Mauliate Gendis
QR Code
330
Dibaca
Blurb
Gendis adalah anak paling bungsu di keluarga nya. Ia pribadi yang cerdas dan mudah bergaul, pandangan nya tentang kehidupan berubah setelah pada saat tes masuk perguruan tinggi ia tidak lolos di fakultas yang diinginkan nya dan harus terpaksa kuliah di jurusan yang sama sekali tidak ia bayangkan sebelumnya, ia memilih jurusan itu hanya karena agar punya pilihan ke dua saja saat tes masuk perguruan tinggi. Tetapi setelah ia memutuskan untuk kuliah di jurusan Bimbingan Konseling kependidikan ia jatuh cinta pada jurusan yang awal nya tidak ia inginkan. Materi kuliah nya membuat ia mengubah pola fikir nya. ternyat terlihat keren itu tidak hanya jadi dokter, jadi guru pun bisa terlihat keren kalau kau betul - betul mengabdi pada pilihan hidupmu.

Selama berada di Sipirok, Gendis yang menjadi guru Bk itu di pertemukan berbagai kisah para murid nya yang membuatnya menjadi pribadi yang lebih tegar, penuh syukur dan mandiri. Kisah dari murid - murid nya itu membuat nya semakin mengerti arti hidup, mengerti bagaimana rasanya memaafkan padahal kau sudah disakiti berkali - kali. Memikirkan tentang banyak orang yang akan terluka akan keputusan mu padahal kau adalah korbannya. Gendis belajar banyak hal pada kasus murid nya Fitri.

Ia juga di pertemukan dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai prajurit Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang begitu sangat membenci perempuan dalam hidup nya kecuali ibu nya sendiri, kisah masa lalu nya yang membuat ia mengeneralisir bahwa makhluk tuhan perempuan adalah makhluk yang hanya bisa membuat kecewa dan sakit, ia di tinggal menikah oleh perempuan yang sangat di cintai nya itu. Pengalaman masa lalu nya itu membuatnya menutup mata akan kebaikan - kebaikan lain yang perempuan miliki.

Tetapi setelah bertemu dengan Gendis, Ia mulai membuka diri dan mulai belajar untuk memahami bahwa tidak semua perempuan seperti apa yang ia bayangkan. Gendis perlahan membuatnya kembali mempunyai harapan, bahwa cinta dan perempuan itu seayat yang tak bisa di penggal.

Gendis yang mengetahui masa lalu Raja yang pernah di kecewakan oleh perempuan. Tidak mau jatuh karena belum tentu raja yang bersimpuh, ia meragukan apakah betul - betul raja sudah selesai dengan masa lalu nya dan bisa move on menjadi pencinta yang sepatutnya bukan pembenci yang bertopeng cinta hanya untuk balas dendam saja pada perempuan. Ia membangun dinding penghalang diantara mereka agar ia tidak jatuh pada Raja, Tetapi Raja tetap ingin meruntuhkan keyakinan Gendis bahwa ia sudah berubah ia bukan hanya berpura - pura untuk mendapatkan cinta dan simpati Gendis saja.

Mereka akhirnya bersimpuh pada takdir yang sama, cinta membuat mereka saling menyayangi tanpa menyakiti, saling mengasihi tanpa menggurui, saling memahami tanpa menggiring pasangan nya menjadi orang lain yang ia mau. Mereka belajar mencintai kelebihan dan kekurangan pasangan nya masing - masing. Layak nya sepatu kau harus memakai nya sepasang tidak bisa hanya kiri atau kanan saja begitulah hakikat cinta yang di jalani oleh Raja dan Gendis.

Tetapi, adat istiadat setempat membuat cinta itu di uji kembali, mereka yang di besarkan dari adat istiadat berbeda harus menyenangkan kedua belah pihak keluarga, cinta mereka tidak boleh menyakiti salah satu nya. Tapi mampukan mereka untuk keluar dari ujian ini sebagai pemenang.. cinta menjadi jawaban nya. Pemenang nya adalah cinta mereka yang berhasil menyatukan jawa dan tanah tapanuli dalam bingkai semesta tanpa ada iri prasangka diantara dua keluarga beda tradisi itu.
Tokoh Utama
Raja
Gendis
Rekomendasi
Drama