Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Kisah seorang pemuda yang terlalu tua untuk menjadi anak SMA namun tak begitu terlambat jika ingin mengejar asa seorang sarjana. Sepenggal cerita unik yang tak begitu menarik. Di dalamnya tak ada mimpi-mimpi tinggi dimana sang tokoh utama menggapai prestasi hingga ke luar negeri. Tak ada pula kisah sedih yang menyayat sanubari hingga mengiris-iris hati. Hanya sebuah realita dari pemuda tak sempurna.
Bagaimana rasanya menjadi pelajar SMA saat kau tak lagi muda dan bukan seorang remaja? Menjadi siswa tertua di kelas sekaligus yang terkecil posturnya?
Hidupku berkawan akrab dengan anomali sejak lahir. Aku tak berpenghasilan dan seorang fakir pendidikan. Jalan hidupku tak semulus milik kalian, tetapi Tuhan memberi satu lagi kesempatan dalam lembaran-lembaran buku perjuangan. Mengikuti program Paket C demi mengejar ijazah SMA, aku akhirnya menemukan kotak pandora, dilema cinta, hingga menjelma menjadi seorang titisan dewa. Di tempat itu, aku didaur ulang sedemikian rupa.
Itulah aku dan inilah sepenggal kisah hidupku, manusia daur ulang!
Catatan: merupakan kisah nyata dari penulis sendiri. Sekolah di usia tua, sulit mendapat kerja, tubuh stunting, mengalami bullying, merupakan pengalaman pribadi yang dialami oleh sang penulis.