Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Dika adalah seorang siswa yang hidup di tahun 2045, ia adalah seorang anak SMP kelas dua yang saat ini sedang liburan kenaikan kelas, hanya tinggal menunggu beberapa minggu saja Dika naik ke kelas tiga SMP. Kenaikan kelas sangatlah identik dengan liburan kenaikan kelas, dan liburan ini adalah hal yang umum, namun yang membuat tidak umum adalah, tugas observasi yang diberikan oleh pihak sekolah. Pada liburan kenaikan tahun ini, Dika harus menghadapi tugas mengobservasi salah satu budaya di Indonesia. Dika tidak sendirian, dengan timnya yang beranggotakan dua sahabatnya dan dua anak perempuan seangkatan dengan kemampuan kerja sama tim yang luar biasa yaitu Fandi, Aldi, Shina dan Erina siap untuk mengerjakan tugas ini. Tidak lupa, mereka adalah anak di zaman 2045 yang di mana, teknologi mereka sudah tergolong sangat maju. Dengan mrmanfaatkan kemajuan teknologi, Dika dan teman-temannya mengobservasi suku Dayak, namun yang membuatnya sangat fantastis karena mereka menggunakan mesin waktu untuk mengobservasi langsung dengan mata dan kepala mereka sendiri. Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan Paman Rais dan Djata. Mereka juga menemukan satu masalah besar yang disebabkan oleh Kin.