Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Gelap. Berkabut. Hening. Tidak ada suara sama sekali. Hingga mungkin aku bisa mendengar bunyi darah yang mengalir di dalam pembuluh darah telinga. Aku berjalan keluar melewati bangku-bangku kosong. Kemana semua orang? Di luar kelas, samar-samar aku melihat seorang siswa. Bengong berdiri menghadap ke langit. Aku mendekat ingin menyapanya. Tiba-tiba aku tak dapat bernafas! Apa yang terjadi? Badanku melemas. "Tolong ..." pintaku pada siswa bengong itu. Beruntung, ia mendengarku. Ia menolehkan wajahnya tanpa ekspresi. Lalu berlari ke arahku. Dicengkramnya erat kakiku. Sakit! apa yang dia lakukan!? Kulihat ia membuka mulutnya lebar. Oh tidak! Dia akan menggigitku!! Grudak! Aku berdiri menarik nafas panjang. Tangan Shena yang menutup hidung dan mulutku terlepas. Shena si cewek nggak waras ada di hadapanku. Shena menatapku serius dan berkata, "jangan tidur di sekolah." Semua penghuni kelas melihat kami. Apa itu tadi mimpi?
Penulis naskah ini membutuhkan 'teman diskusi' untuk membongkar kelindan porsi humor dan komedi yang sangat rumit untuk menjadikannya 'casual'. Setelah ini teratasi, maka niscaya naskah ini akan menjadi novel pertama komedi humor yang cemerlang. Bahan bakunya sudah yahud, hanya memang harus diperbaiki lebih saksama.
Di luar onomatope yang berserak hampir di semua bab, novel ini tangguh dalam kebahasaan juga penceritaan. Onomatope yang begitu riuh sering mengganggu kohensi narasi yang sudah disusun dengan baik. Bisa diperbaiki.
Alur ceritanya menarik. Apalagi ada persahabatan antara cewek dan cowok. Humornya lebih dikit dari horornya, tenang. Buat pecinta horor ga usah khawatir, apa lagi ngamuk-ngamuk, ya kan? Daripada horor lebih ke thriller, ya. Ada beberapa yang membingungkan dari segi sudut pandang. Saran misal kalau ada pergantian sudut pandang, ditempatkan di bab berbeda aja.
Akhirnya bisa selesai membaca karya mas abil kurdi. Karya yg menarik, idenya unik. Salah satu cerita horor paling realistis yg pernah saya baca. Semua teka tekinya bisa dijawab dengan nalar, tidak bertumpu pada orang sakti yg tau segalanya.
Diluar gaya penulisan yg dipilih penulis, saya rasa cerita ini akan menarik bagi industri. Jika mendapat 'tandem' yg tepat dan digarap lebih serius, bisa menjadi masterpiece. Menggabungkan horor dan komedi memang sulit. Apalagi jika mengacu pada standar film horor komedi. Menurut saya beberapa alasan film dibuat horor komedi karena penciptanya tidak yakin jika horornya saja akan menarik perhatian. Beda dgn karya ini, dimana alur horornya 'dapat'. Yg perlu diperbaiki mungkin komposisi horor dan komedinya. Alih2 membuat guyon yg dipaksa, saya pribadi lebih menikmati kejenakaan lewat narasi, seperti saat penulis menulis 'berduet seperti Anang dan Raul Lemos', daripada menyisipkan tawa 'hehehe' dalam percakapan. Dua jempol!
Tema yang komersil, dengan campuran humor dan komedi yang berimbang (meski dalam beberapa bab tataran gotiknya langsung mandul saat kekonyolan terjadi), tipikal cerita dalam novel ini punya kans besar dalam pasaran sinema dekstop (OTT). Novel ini punya keistimewaan yang sulit dicari tandingannya: rinci dalam pengadeganan; filmis. (sisanya saya email)